Home Siaran Pers Sosialisasi Pelaksanaan MTQ XXV Nasional

Sosialisasi Pelaksanaan MTQ XXV Nasional

1
119

BATAM – dalam rangka persiapan MTQ XXV tingkat nasional Walikota Batam Ahmad Dahlan menghadiri sosialisasi pelaksanaan MTQ nasional dan sertifikasi produk halal, Rabu (26/2) di lantai 4 kantor Walikota Batam. Peserta sosialisasi dari pihak hotel dan restauran se Kota Batam. Dan para pembicara merupakan perwakilan dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan dari MUI. Sosialisasi yang diberikan berupa pariwisata syariah, kriteria hotel, restaurant dan spa syariah dan sertifikasi halal dari MUI.

Dahlan dalam sambutannya mengatakan Kota Batam harus siap sebagai tempat pelaksanaan MTQ tingkat nasional. Kesiapan tersebut dilihat dari sarana akomodasi, transportasi dan restaurant yang berlabel halal. Menurut Dahlan sebanyak 10 ribu kamar standar nasional telah dipersiapkan untuk menyambut para khafilah. Demikian juga dengan transportasi, sebanyak 354 armada dikerahkan.
Dahlan menambahkan mengenai restaurant, kebersihan dan kehalalannya harus dijamin. Sehingga para tamu yang datang dari luar daerah merasa nyaman dengan wisata kuliner di Kota Batam. Untuk lebih menyemarakkan adanya MTQ nasional di Kota Batam, Dahlan menghimbau kepada seluruh hotel untuk para resepsionistnya berpakaian melayu dan  mars MTQ diputar. “Mari menjadi tuan rumah yang baik untuk kesuksesan penyelenggaraan MTQ nasional di Kota Batam,” ajak Dahlan.

Buralimar selaku wakil ketua panitia mengatakan pelaksanaan MTQ kemungkinan besar akan disejalankan dengan pembukaan Pekar Produk Kreatif Indonesia (PPKI) VIII. “Suatu kebanggaan untuk pertama kalinya PPKI diselenggarakan di luar Jakarta dan Batam ditunjuk sebagai pelaksananya,” ungkap Buralimar.
Dalam kesempatan tersebut Buralimar memberikan gambaran tentang persiapan pelaksanaan MTQ dari mulai penerimaan kafilah sampai dengan pelepasan kafilah. “Secara teknis akan dibahas dalam rapat selanjutnya,” pungkasnya./Na

1 COMMENT

  1. oom
    assalamualaikum wr. wb. pemko bagaimana kalo acara penutupan atau pembukaan MTQ mendatangkan Gorup Kosidah NASIDA RIA?