Home Siaran Pers “Semoga Batam Menjadi Lebih Baik Lagi” Harapan Di Tahun Baru 1 Muharram...

“Semoga Batam Menjadi Lebih Baik Lagi” Harapan Di Tahun Baru 1 Muharram 1440 Hijriah

0
455

HUMAS PEMKO BATAM – Memperingati Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam menggelar zikir, doa akhir tahun dan doa awal tahun tingkat Kota Batam, Senin (10/9) di Masjid Agung Batam di Batam Center. Kegiatan yang dimulai usai salat Ashar ini dihadiri Walikota Batam, Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, perwakilan Forum Komunikasi Perangkat Daerah (FKPD) Kota Batam serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam. Turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi bersama Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Batam, Erlita Sari Amsakar.

Acara zikir dan doa bersama diawali dengan pebacaan ayat suci Al-qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan Walikota Batam, Muhammad Rudi melalui Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin. Harapannya, menyambut Tahun Baru 1440 Hijriah diharapkan Batam menjadi lebih baik lagi kedepannya. Batam menjadi lebih baik dari sisi ekonomi dan Pemerintah Kota (Pemko) Batam lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyatakat Kota Batam.

“Kita harus bersyukur karena di penghujung Tahun 1439 Hijriah ini kita masih diberi kesempatan dan kesehatan untuk melaksanakan zikir menyambut Tahun Baru 1440 Hijriah. Atas nama Pemko Batam, saya mengucapkan selamat tahun baru 1440 Hijriah, mudah-mudahan di tahun baru ini kita memasuki era baru dan menjadi lebih baik,” ucapnya.

Melalui zikir dan doa bersama yang dilakukan ini menurutnya sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas pencapaian yang telah diperoleh selama ini. Dimana Pemko Batam dapat melaksanakan pembangunan infrastruktur di Kota Batam.

“Semoga pada Tahun Baru 1440 Hijriah ini ada perubahan dari disi pekerjaan dan pelaksanaan tugas kota. Mohon maaf atas kekurangan tahun dahulunya. Semoga apa yang sudah dilaksanakan dan direncanakan mendapat ridho Allah SWT,” katanya mengakhiri sambutan.

Bersempena dengan acara doa dan zikir bersama, Pemko Batam juga menyerahkan santunan kepada anak yatim. Secara simbolis santunan diserahkan oleh Walikota, Wakil Walikota, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam dan Wakil Ketua I Tim Penggerak PKK Kota Batam.

Usai penyerahan santunan acara dilanjutkan dengan zikir dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustaz Asep Robbani. Asep mengapresiasi Pemko Batam yang menyambut Tahun Baru Hijriah dengan memberi santunan kepada anak yatim. Ia juga mendoakan agar Batam menjadi kota yang semakin maju dan menjadi kota yang dicintai oleh masyarakatnya. Acara ditutup dengan doa bersama dan bersalam-salaman.

Peringatan Tahun Baru Hijriah juga diperingati dengan menggelar ceramah agama oleh Ustaz Hilmi Firdausi. Ceramah agama dilaksanakan di Masjid Agung Batamcentre usai Shalat Magrib. Dilanjutkan pada Selasa (11/9) pagi bertempat di Dataran Engku Putri Batam, akan diadakan pawai peringatan Tahun Baru Islam. Pesertanya TPA/TPQ se-Kota Batam lebih kurang mengikutsertakan 3.000-an santriawan dan santriwati. Kegiatan ini dilombakan.  Puncak rangkaian Tahun Baru Islam tingkat Kota Batam ini, sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan mengundang Ustaz Abdul Somad dan Habib Syech Abdul Qodir Assegaf.(DV)

 

NO COMMENTS