Home Siaran Pers Sekda Lantik Pengurus BP4 Batam

Sekda Lantik Pengurus BP4 Batam

0
139

HUMAS PEMKO BATAM – Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Batam, Jefridin melantik Badan Penasehatan, Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) masa bakti  2019-2024 di aula Engku Hamidah Kantor Walikota Batam, Jumat (22/2). Dalam sambutannya Jefridin mengucapkan kepada seluruh BP4 Batam yang baru dilantik. Ia berpesan agar seluruh pengurus BP4 Batam dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

“Selamat kepada seluruh pengurus BP4 yang baru dilantik. Saya percaya saudara sekalian dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” sebut Jefridin mewakili Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Ketua Panitia yang juga Wakil Ketua BP4 Batam, Perwira Gatra mengatakan total pengurus yang dilantik berjumlah 60 orang. Ke depan, para pengurus akan  berupaya meningkatkan kualitas perkawinan umat Islam untuk membimbing, membina dan mengayomi keluarga muslimin. Ia mengatakan bahwa penyuluh BP4 akan bermitra dengan Kantor Urusan Agama (KUA) di tingkat kecamatan.

Ketua BP4 Batam, Makmur mengungkapkan target penyuluhan adalah keluarga bermasalah. Kepada seluruh penyuluh di lapangan ia berharap agar dapat bekerja secara maksimal. “Kita juga memberikan pembinaan kepada keluarga yang baik-baik,” paparnya.

Penyuluhan perkawinan ini menurutnya sangat penting mengingat kasus perceraian di Batam sangat tinggi, terutama pasangan muda. Ini karena pasangan usia muda tidak siap mental untuk menikah, untuk itulah perlu adanya pembinaan sebelum pernikahan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Kementrian Agama sebagai upaya menekan angka perceraian di Kota Batam,” pungkasnya.(HP)

NO COMMENTS