Home Foto Sani Serahkan Dana Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan

Sani Serahkan Dana Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan

0
203

Batam, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyerahkan bantuan Dana Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan se kota Batam bertempat di Aula Engku Hamidah Lantai 4 Kantor Walkota Batam, Senin (10/8).

Bantuan senilai 1 milyar 276 juta diberikan kepada Kepala Bagian (Kabag.) Tata Pemerintahan sebesar Rp. 20 juta, 12 Camat se kota Batam, masing-masingnya sebesar Rp. 14 juta, 64 lurah se kota Batam masing-masingnya menerima sebesar Rp. 10 juta dan 64 LPM kelurahan masing-masingnya menerima bantuan sebesar Rp. 7 juta. Pelita Kota Batam sebesar 7 jt.

Bantuan dana tersebut diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Kepulauan Riau, H.M Sani didampingi Walikota Batam, Ahmad Dahlan. Untuk Kabag. Tata Pemerintahan bantuan diterima langsung Kabag. Tapem, Said Khaidar, sedangkan untuk Camat diwakili Camat Bulang, Dewi Rufianti. Bantuan untuk Lurah diwakili oleh Lurah Sambau dan untuk LPM kelurahan diwakili LPMK Pelita.

Dalam sambutannya Walikota Batam, Ahmad Dahlan atas nama pemerintah daerah menyampaikan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. Katanya, bantuan yang diberikan sangat berarti bagi pemerintah daerah.

“Seperti kita ketahui, dengan jumlah penduduk Batam yang terus meningkat tiap tahunnya membuat Pemerintah Kota Batam tidak mampu menangani seluruh permasalahan yang ada sendirian, oleh karenanya pemerintah daerah perlu perhatian dari pemerintah yang lebih tinggi, seperti Gubernur dan pemerintah pusat,” ujarnya.

Sementara Gubernur Kepulauan Riau, H.M Sani menyampaikan bantuan yang diberikan adalah merupakan bentuk perhatian dari pemerintah provinsi walaupun nilainya tidak seberapa. Dikatakannya bahwa tersebut dapat digunakan dalam pelaksanaan tugas-tugas pokok dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Saya harap bantuan pada hari ini dapat membantu pemerintah dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat, karna tidak bisa kita pungkiri bahwa setengah masyarakat kepri itu ada di kota Batam, dengan jumlah masyarakat yang besar dengan tingkat heterogenitas yang tinggi membuat dinamika kehidupan masyarakat di kota Batam sedikit berbeda dengan masyarakat di kabupaten dan kota provinsi Kepri lainnya. Untuk itu saya berharap dengan diberikannya bantuan pada hari ini dapat membantu setidaknya sedikit dari berbagai problematika tersebut,” tutur Sani.

Terakhir Sani berpesan kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Kota Batam untuk melakukan segala sesuatunya yang berhubungan dengan pekerjaan dengan tulus, Dikatakan Sani, bahwa apapun yang kita kerjakan dengan tulus akan membuahkan sesuatu yang bagus untuk kita.

“Jadi bekerjalah dengan tulus dan teruslah belajar, karna menjadi seorang pemimpin itu menuntut kita untuk terus belajar, jangan sampai wewenang yang kita pegang menjadi sesuatu yang mengantarkan kita pada keburukan,” pesannya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat beserta Lurah se kota Batam, Jajaran SKPD di lingkungan Pemerintah kota Batam, Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Badan Pengusahaan Kawasan serta Dan Lanal Batam.

NO COMMENTS