Home Siaran Pers Safari Wawako

Safari Wawako

1
140

Batam, satu pendingin ruangan akan di berikan di Masjid Al Munawarah telah berdiri sejak tahun 1992 dengan swadaya masyarakat. Demikian yang disampaikan Wakil Walikota Batam Rudi saat melaksanakan safari ramadhan, Selasa (22/7) di Kampung Tengah Batu Besar.


Tujuan pemberian AC tersebut menurut Rudi agar jamaah merasa nyaman melaksanakan ibadah di masjid. Dan pada akhirnya banyak yang memakmurkan masjid. Rudi memiliki program 1000 AC untuk 1000 masjid yang tersebar di seluruh Kota Batam.


Menanggapi permintaan salah satu warga, Tabri akan keberadaan Posyandu. Rudi meminta warga mempersiapkan lahannya sehingga Pemko tinggal melaksanakan pembangunannya.
Sementara itu Ustad Deden Sirajudin dalam tausyiahnya mengatakan bulan ramadhan merupakan bulan penggemblengan atau pendidikan umat Muhammad dalam hal ibadah. Setelah ramadhan akan didapati tiga predikat, yaitu orang yang robi, qosir dan khalik. Robi yaitu orang yang beruntung dimana setelah ramadhan ibadah orang tersebut meningkat atau lebih baik. Qosir yaitu orang yang merugi karena ibadah mereka setelah ramadhan sama dengan saat ramadhan.


Dan khalik yaitu orang yang rusak dimana ibadah merrka setelah ramadhan mengalami penurunan dari saat ramadhan. Safari rombongan wawako kemudian berlanjut ke Masjid Al Ikhlas Teluk Bakau Bat Besar.
Dalam kesempatan tersebut salah satu tokoh masyarakat meminta Rudi untuk menjadikan Teluk Bakau sebagai kampung tua sehingga keberadaan mereka diakui. Menanggapi hal tersebut Rudi berjanji akan membantu warga Teluk Bakau sebagai kampung tua.


Tak lupa Rudi berpesan kepada warga untuk selalu memperhatikan pendidikan agama anak mereka. Karenanya keberadaan Taman Pendidikan Al Quran sangat dibutuhkan. Diakhir acara Rudi memberikan bantuan kepada Masjid Al Ikhlas sejumlah 50 juta untuk pembangunan masjid tersebut. (*NN)

1 COMMENT