Home Foto Safari Wako di Batam Kota

Safari Wako di Batam Kota

0
297

Batam, masyarakat Bukit Jodoh meminta Kampung Melayu ditetapkan sebagai kampung tua, demikian yang disampaikan salah satu tokoh masyarakat Bukit Jodoh, Maryono dalam safari ramadhan Walikota Batam Ahmad Dahlan, Kamis (17/7) di Masjid Jami’ An’Nikmah. Menanggapi hal tersebut Dahlan meminta Badan Pertanahan untuk membuatkan tugu atau gapura dijalan masuk Kampung Melayu tersebut.
Menurut Dahlan, suatu wilayah ditetapkan sebagai kampung tua jika telah ada sebelum tahun 1969. Dan saat ini telah ada 33 kampung tua di Batam. Namun masyarakat Bukit Jodoh merupakan pindahan dari Jodoh saat terjadi kebakaran, jadi kemungkinan bisa ditetapkan sebagai kampung tua. Karena merupakan generasi pertama yang membangun Bukit Jodoh.


Selain itu Maryono juga mengungkapkan belum adanya lampu jalan sebanyak 19 titik dan mengenai pembangunan masjid, pihaknya berencana akan membuat 4 menara mini disekeliling masjid. Karena selama ini masyarakat yang berada di ujung tidak dapat mendengarkan suara adzan dari toa yang ada.
Dahlan melalui Dinas Pekerjaan Umum berjanji akan memberikan lampu jalan. Dengan sebelumnya melakukan peninjauan kesembilanbelas titik tersebut. Sementara itu Ustad Ahmad Ridho Amir dalam tausyiahnya mengatakan bulan ramadhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu. Saat ramadhan Rosulullah menyimak bacaan Al Quran malaikat Jibril dan sebaliknya secara bergantian malaikat Jibril menyimak bacaan Rosululah. Dan tidak ada rosul lain yang diberi anugrah ramadhan kecuali Rosulullah. 


Burung-burung, bulan dan matahari beristigfar saat ramadhan, seluruh makhluk pun menyambutnya dengan gegap gempita. Rosulullah merasa sedih dengan pendeknya umur dan sedikit amalnya umatnya. Untuk mengobati kesedihan rosulullah tersebut Allah memberikan keistimewaan umat Muhammad dengan memberikan satu malam yaitu malam lailatul qadhar. 
Keistimewaan Lailatul qadhar lebih baik dari seribu bulan atau sebanding dengan 83 tahun. Sehingga umat Muhammad seolah-olah beramal selama 1000 bulan. Safari ramadhan rombongan Walikota berlanjut ke Masjid Al Munawaroh Anggrek Sari Kelurahan Taman Baloi. Dalam kesempatan tersebut Dahlan mengajak seluruh yang hadir untuk memperhatikan pendidikan anak-anak, karena anak merupakan generasi penerus. “Jangan sampai anak-anak kita tersisih dari anak-anak lain dan perhatikan juga pendidikan agama mereka,” pungkas Dahlan.

NO COMMENTS