Home Foto Gali Potensi Daerah Demi Tingkatkan Pendapatan

Gali Potensi Daerah Demi Tingkatkan Pendapatan

0
147

BATAM- Hari ke 8 Ramadhan 1432 H, Wakil Walikota Batam, Rudi dalam rangkaian kegiatan safari ramadhan di wilayah Hinterland melaksanakan buka puasa bersama dengan warga masyarakat Pulau Mongkol Kelurahan Pemping Kecamatan Belakang padang. Senin (8/8) bertempat di masjid Nurul Haq, kedatangan Wakil Walikota dan rombongan safari ramadhan di sambut dengan penuh suka cita oleh Camat Belakang Padang, Haryono BA bersama dengan Lurah-lurah seKecamatan Belakang padang dan juga  masyarakat pulau Mongkol yang telah berkumpul di sekitar pelantar.

Dalam kesempatan tersebut Rudi memanfaatkan waktu menjelang buka puasa dengan memberikan sepatah dua patah kata kepada masyarakat yang hadir. Rudi mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan kunjungannya yang kedua kalinya di Pulau Mongkol. Kunjungan yang pertama adalah ketika melakukan kampanye ketika maju dalam Pilkada 2010 yang lalu. Rudi mengatakan bahwa pada kesempatan yang lalu warga masyarakat mengeluhkan permasalahan listrik. “Pemerintah Kota Batam Kan tetap memperjuangkan listrik bagi warga pulau Mongkol,” jelasnya.

Kemudian Rudi juga kembali mengingatkan bahwa Pemberlakuan Elektronik KTP (eKTP) akan segera dilaksanakan pada Bulan Januari 2012. Untuk itu, Rudi mengingatkan kepada seluruh warga pulau Mongkol yang belum memiliki dokumen pribadi seperti Akte Kelahiran ataupun Kartu Keluarga untuk segera melengkapi dokumennya.

“Sebagai bentuk tertib administrasi kependudukan, warga harus memiliki dokumen pribadi lengkap. Karena dokumen ini adalah dasar dikeluarkannya e-KTP yang akan segera di berlakukan di seluruh Indonesia termasuk Kota Batam,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Rudi juga menyerahkan dana bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid senilai Rp. 5 juta. Bantuan diterima langsung oleh Pengurus masjid, Burhanudin. Selain itu perwakilan dari Lembaga Adat Melayu Kota Batam juga menyerahkan 1 unit lampu petromax gas. Dan bantuan uang tunai dari SKPD yang hadir pada hari itu. Usai melaksanakan buka bersama, safari ramadhan dilanjutkan dengan sholat maghrib secara berjamaah di Masjid Nurul Haq tersebut.

Masih di Kecamatan Belakang padang, Safari ramadhan hari itu dilanjutkan di Masjid Al Jiha, pulau Kasu. Rombongan Safari Ramadhan Wakil Walikota langsung menunaikan Sholat Isya berjamaah bersama-sama warga pulau Kasu. Usai menunaikan Sholat Isya berjamaah, Rudi melakukan silaturahmi dan berdialog bersama warga.

Dalam sambutannya Rudi mengatakan bahwa Kota Batam ini berkembang hanya melalui sector jasa Industri, pariwisata, alih kapal dan perdagangan. Yang kesemuanya adalah bermuara pada Pendapatan Asli Daerah dari sektor pajak.

mengajak warga yang hadir untuk bersama-sama mendukung pemko untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Batam. Dengan cara menggali seluruh potensi yang ada di pulau Kasu. Karena bila hanya Pemerintah saja, tanpa dukungan masyarakat, pemerintah tak akan mampu melakukanya.

“Mari kita dukung pemerintah untuk mempromosikan dan mendatangkan investor agar menanamkan modal dan membangun usahanya di Kota Batam. Karena dari pajak yang dihasilkan tersebut, akan digunakan untuk membangun dan menyediakan kebutuhan warga Kota Batam,” jelasnya.

Sebelum melaksanakan sholat taraweh berjamaah Rudi menyerahkan dana bantuan untuk kelanjutan pembangunan masjid senilai Rp. 5 juta. Bantuan diterima langsung oleh Pengurus masjid. Selain itu perwakilan dari Lembaga Adat Melayu Kota Batam juga menyerahkan 1 unit lampu petromax gas. Dan bantuan uang tunai dari SKPD yang hadir pada hari itu. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam Zulhendri, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat, Firmansyah, Kepala Dinas Kependudukan dan Capil, Sadri Khairudin, Kepala Dinas PMPKUKM, Amsakar Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Heriman, dan Kepala Bagian Kesra, Junaedi.

(crew_humas/hw)

NO COMMENTS