Home Foto Safari Ramadan Di Teluk Sunti, Wako Akan Bangun Pelantar dan Pustu

Safari Ramadan Di Teluk Sunti, Wako Akan Bangun Pelantar dan Pustu

0
256

BATAM- Memasuki malam ke 4 bulan Ramdhan 1432 H, Kamis (4/8) rangkaian kegiatan safari Ramadan Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan kali ini adalah mengunjungi Teluk Sunti Kelurahan Pulau Terong Kecamatan Belakang Padang. Wako bersama rombongan menggelar buka puasa dan silaturahmi bersama dengan masyarakat setempat di Masjid At Taqwa. Kedatangan Wako beserta rombongan disambut hangat oleh CamatBelakang Padang, Haryono, BA bersama Lurah-lurah se-kecamatan Belakang padang dan juga masyarakat Teluk Sunti.

Acara safari Ramadan hari itu diawali dengan berbuka seadanya, dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah. Kemudian baru dilanjutkan dengan jamuan makan bersama antara Wako dengan masyarakat setempat.

Pada kesempatan itu, Wako juga menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kota Batam berupa lampu petromak untuk membantu penerangan di wilayah itu serta bantuan dana pembangunan masjid senilai Rp 5 juta. Kemudian dilanjutkan dengan Shalat Isya berjamaah. Usai menunaikan shalat Isya, acara dilanjutkan dengan ramah tamah antara Wako dengan masyarakat setempat.

Pengurus Masjid Al-Ikhlas, Tahir dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas perhatian dan kesediaan Walikota untuk mengunjungi warga Teluk Sunti. Tahir mengatakan bahwa pembangunan masjid At Taqwa ini adalah merupakan hasil dari swadaya warga masyarakat Teluk Sunti.

Pada kesempatan berinteraksi dengan warga, ada beberapa hal keluhan yang disampaikan kepada Wako oleh warga, antara lain kondisi pelantar Teluk Sunti yang seluruhnya masih terbuat dari kayu dan jaringan telekomunikasi yang belum bisa menjangkau sampai k Pulau Terong. Hal lain yang diharapkan masyarakat setempat dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam yakni pembangunan Poli Klinik Desa (Polindes).

“Karena untuk mendapatkan pelayanan kesehatan kadang kami harus ke Belakang Padang, untuk itu kami mengusulkan agar dibangunkanPolindes. Ini tentu akan sangat bermanfaat bagi warga,” keluh salah satu warga.

Wako ketika menanggapi keluhan warga mengatakan, terkait pelantar, pembangunan infrastruktur fisik seperti pelantar memang tengah digesa Pemko Batam. Maka pelantar-pelantar yang ada di pulau belum terbuat dari beton akan segera diselesaikan. Untuk tahun 2011 ini, pembangunan pelantar permanen atau pelantar beton sudah dialokasikan untuk 2 Kelurahan di Kecamatan Belakangpadang.

Wako yang malam itu datang bersama dengan sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemko Batam mengatakan bahwa pelantar permanen penting untuk kenyamanan dan keamanan warga. Untuk itu Wako berjanji akan membangun pelantar dan Puskesmas Pembantu (Pustu).

“Jadi, untuk pelantar beton di Teluk Sunti akan kita masukkan pada anggaran tahun 2012. Sedangkan Pustu akan dianggarkan di Tahun 2013,” jelasnya.

Malam itu turut hadir mendampingi Wako yakni, Kadis Kesehatan, Drg. Candra Rizal, Kadisnaker, Rudi Sakyakirti, Kakankesebangpol, Febrialin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Yusfa Hendri, Kepala Badan Pertanahan, Aspawi Nangali, Kepala Dinas PU, Yumasnur, Kepala Dinas PMPKUKM, Amsakar Achmad, Kepala Dinas. Dalam rombongan Wako tersebut juga turut hadir Forum Jelita tingkat kecamatan dan Ipqah.

 (humas_crew/hw)

NO COMMENTS