Home Siaran Pers Rudi Silaturahmi DenganMasyarakat Kabil Dan Odesa

Rudi Silaturahmi DenganMasyarakat Kabil Dan Odesa

0
627

BATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi bersilaturahmi dengan masyarakat di RW 16 Kelurahan Kabil Kecamatan Nongsa dan warga Perumahan Odesa Kecamatan Batam Kota, Rabu (21/10). Momen silaturahmi tersebut dijadikan ajang serap aspirasi oleh Wawako Batam.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat meminta Pemko Batam meningkatkan berbagai infrastruktur di wilayah tersebut. Perbaikan jalan dan drainase merupakan prioritas untuk memudahkan akses masyarakat dan meminimalisir banjir.

Selain itu, warga juga meminta pembangunan sekolah dan Posyandu. Tak hanya itu, untuk menyalurkan kreativitas anak muda, warga juga meminta sarana olah raga. Menurut warga dengan adanya aktivitas olah raga maka diharapkan anak muda akan terhindar dari kegiatan negatif yang menjurus ke kriminalitas.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Wawako Batam,Rudi mengatakan pemnagunan infrastruktur merupakan prioritas pembangunan. “Mulai tahun ini target pembangunan untuk wilayah Batam dan sekitarnya adalah pembangunan infrastruktur termasuk di wilayah perumahan beserta drainase,” katanya.

Target selanjutnya, sebut Rudi adalah pembangunan ekonomi kerakyatan lewat kegiatan Industri Kecil Menengah (IKM) dan industry kreatif. “Dengan kuatnya infrastruktur dan ekonomi kerakyatan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Kemudian, peningkatan layanan masyarakat dari pemerintah. Rudi berjanji akan menindak pegawainya yang dinilai kurang dalam melayani masyarakat. “Akan ambil tindakan untuk PNS yang tidak melayani masyarakat dengan maksimal,” tegasnya.

Terkait permintaan sarana olah raga, Pemko Batam menyambut positif. Menurutnya, anak muda memang harus menyalurkan kreativitasnya kea rah yang positif. “Akan diusahakan lewat kantor Pemuda dan Olah Raga,” imbuh Rudi.

Rudi meminta masyarakat menyediakan lahan untuk fasilitas umum. Rudi meminta lahan tersebut harus lah statusnya jelas seperti hibah dari developer atau perusahaan. “Nanti pemerintah akan bantu membangun seperti sekolah atau Posyandu,” sebutnya.

NO COMMENTS