Home Siaran Pers Rudi Serahkan Penghargaan Kepada Dua Supir Teladan

Rudi Serahkan Penghargaan Kepada Dua Supir Teladan

0
417

| Wakili Kepri Ikuti Pemilihan Abdi Yasa Tingkat Nasional |

HUMAS PEMKO BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi menyerahkan penghargaan kepada dua peserta Abdi Yasa Teladan (pengemudi teladan) dalam rangka memperingati hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2018, Senin (17/9). Dua orang pengemudi teladan Chaerul Arif dan Wahyudi merupakan pemenang juara 1 dan 2 pada pemilihan Abdi Yasa tingkat Provinsi Kepri yang diselenggarakan selama tiga hari, 28 s/d 30 Agustus di Bintan Provinsi Kepri. Selanjutnya Chaerul dan Wahyudi akan mewakili Provinsi Kepri ditingkat Nasional yang akan digelar di Sentul, Bogor, Jawa Barat pada 24 s/d 28 September 2018.

Kegiatan Abdi Yasa teladan bertujuan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kualitas pengemudi angkutan umum. Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan dari Dirjen Perhubungan Darat yang dilaksanakan dari Tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan Pemerintah Pusat. Pada peringatan Harhubnas Tingkat Kota Batam, Rudi juga memasangkan life jaket dan life body kepada dua orang perwakilan. Adi Kristiantoro dan Agus Setiabudi. Life Jaket diberikan sebanyak 50 unit dan body jaket sebanyak 50 unit.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi melalui sambutannya menyampaikan sangat penting adanya konsistensi pada keselamatan dan pelayanan transportasi. Karena sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa bernegara.

Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan. Mengingat peranan yang strategis, maka sumber daya manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras dan nyata di sektor transportasi. Kegiatan ini merupakan salah satu rencana aksi reformasi birokrasi area penataan system SDM aparatur untuk mewujudkan pemerintah yang bersih, akuntabel dan berkinerja tinggi.

“Dalam rangka memberikan pelayanan publik yang baik dan berkualitas, pada tahun ini diselenggarakan pengembangan SDM perhubungan melalui Talent Pool Sistem dengan program reform leadership training. Peserta terdiri dari pejabat structural (Administrator, pengawas dan pelaksana) serta pejabat fungsional berdasarkan hasil Talent Scouting,” sebut Walikota Batam, Muhammad Rudi membacakan sambutan Menteri, Senin (17/9).

Ia juga menyampaikan terdapat dua sisi manfaat dalam memperingati Harhubnas. Pertama, terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan keluarga besar sektor perhubungan. Manfaat kedua, terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan. Adapun tema pada Harhubnas 2018 “Guyub Rukun Bangun Bangsa” untuk mempresentasikan bagaimana seluruh elemen sektor perhubungan dan masyarakat bersama-sama bersinergi membangun konektivitas guna mewujudkan transportasi yang handal dan keselamatan bagi seluruh masyarakat pengguna transportasi di Indonesia.

Pada peringatan Harhubnas ini telah dilakukan penilaian pelayanan prima sektor transportasi yang diadakan setiap dua tahun sekali. Meliputi pelayanan publik unit pemerintahan, BUMN, maupun swasta di lingkungan perhubungan.

Harapannya peringatan Harhbunas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan segenap insan perhubungan di seluruh Indonesia. Semangat Harhubnas ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa korsa dan memberi semangat yang berarti bagi pembangunan transportasi di seluruh pelosok tanah air.

Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional diikuti Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam dan pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam.(DV)

NO COMMENTS