Home Siaran Pers Rudi Sematkan Mahkota Miss Tourism 2018

Rudi Sematkan Mahkota Miss Tourism 2018

0
342

HUMAS PEMKO BATAM – Kontes Miss Tourism Worldwide Tahun 2018 menobatkan peserta asal Filipina Zhaniethia Antoinette Carbonell sebagai Miss Tourism Worldwide 2018 pada malam puncak di Pacific Palace Hotel, Minggu (9/9). Wanita usia 24 tahun ini resmi menyandang gelar ratu pariwisata sejagat diantara 22 kontestan lain dari 21 negara. Zara bersama sederet wanita cantik ajang internasional ini berniat akan mempromosikan Batam di masing-masing negaranya. Mahkota kemenangan Zara disematkan langsung oleh Walikota Batam, Muhammad Rudi.

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menurutnya mendukung setiap kegiatan yang diselenggarakan di Kota Batam. Terlebih kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang mempromosikan pariwisata Kota Batam. “Miss Tourism ini kegiatan tingkat dunia. Saya berharap mereka bisa mempromosikan Batam ke negaranya,” ucap Rudi.

Rudi juga sudah meminta kepada panitia agar penyelenggaraan Miss Tourism tahun akan datang dilaksanakan di Batam. Saat ini Pemko Batam tengah menata infrastruktur jalan dan permintaannya itu disanggupi oleh pihak panitia. Infrastruktur jalan yang dibangun Pemko Batam dilengkapi dengan ruang bagi pejalan kaki dan taman untuk memperindah perkotaan.

“Waktu mereka melakukan survey tahun lalu untuk menyelenggarakan di Batam, Batam dianggap belum layak jika dilihat dari jalannya. Tapi begitu melihat jalan yang kita bangun dan sudah bagus mereka langsung menyelenggarakan acara di Batam. Kita berikan sedikit tapi manfaat yang kita dapat besar. Mereka akan promosikan Batam di negaranya. Kita akan siapkan infrastruktur dan beberapa pulau sudah kita siapkan, insyaallah tahun depan selesai,” katanya.

Rudi juga memperkenalkan kuliner laut Batam salah satunya gonggong. Sebagai ucapan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini di Batam, Rudi menjamu seluruh peserta Miss Tourism untuk menikmati hidangan sea food khas Batam.

Zhaniethia Antoinette Carbonell sebagai Miss Tourism Worldwide 2018 dalam sambutannya menyatakan kebahagiaannya dinobatkan sebagai Miss Tourism 2018. Zara biasa ia disapa menyatakan akan mempromosikan pariwisata Kota Batam dan Bintan di negaranya. Ia mengaku sangat terkesan dengan keramahan masyarakat Batam dan Bintan. Ia juga mengaku sangat suka dengan seafood terutama gonggong.

“Berada di sini saya merasa seperti di rumah sendiri,” katanya dan berjanji akan selalu mengingat dua pulau ini.

Acara malam puncak Miss Tourism Worldwide 2018 diawali dengan pemberian cinderamata kepada Walikota Batam, Muhammad Rudi dari Presiden International Miss Tourism Worldwide 2018, Tan Quek Justina. Dilanjutkan dengan penampilan peserta Miss Tourism Worldwide yang membawa bendera dari Negara masing-masing. Peserta yang masuk top 11 berasal dari Vietnam, Filipina, Perancis, Siberia, Belanda, Kazakhastan, Meksiko, Rusia, Malaysia dan Thailand.

Peserta asal Indonesia berhasil memenangkan kategori Miss Best Costum. Miss Beuty dimenangkan oleh Miss Vietnam. Untuk penampilan terbaik berhasil diraih peserta dari Afrika Selatan, Kulit Tercanti berasal dari Korea Selatan. Dan peserta yang masuk runner up miss Siberia, Perancis, Afrika Selatan dan Thailand.(DV)

NO COMMENTS