Home Siaran Pers Rudi Resmikan Tribun Lapangan Bola “Dataran Muhammad Musa” Sembulang

Rudi Resmikan Tribun Lapangan Bola “Dataran Muhammad Musa” Sembulang

0
257

HUMAS PEMKO BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi meresmikan Tribun lapangan bola Sembulang, Kecamatan Galang, Sabtu (2/3) di Sembulang. Peresmian Tribun yang diberi nama “Dataran Muhammad Musa” ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Walikota Batam. Kepala Dinas Kantor Pemuda dan Olahraga Kota Batam, Hendriana Gustini menyampaikan Tribun ini memiliki kapasitas 400 penonton.

Tribun lapangan bola ini memiliki luas bangunan terbuka 845.52 meter persegi dan luas bangunan tertutup 102.5 meter persegi. Bangunan Tribun dilengkapi dengan selasar akses tim ke lapangan, 2 ruang ganti, Tribun umum, Tribun VIV, 2 kamar mandi, toilet umum dan ruang terbuka serbaguna.Tribun ini juga dilengkapi dengan fasilitas listrik dan air bersih.

“Untuk air bersih bersumber dari sumur buatan yang didistribusikan pada sejumlah titik dengan menggunakan mesin pompa,” papar Heny.

Tribun lapangan bola ini dibangun atas usulan masyarakat melalui Musrenbang ini diharapkan mampu menggelorakan semangat keolahragaan khususnya sepakbola di Kecamatan Galang. Sehingga ke depan dapat meraih prestasi dan regenerasi secara terus menerus untuk berkontribusi mempertahankan prestasi olahraga khususnya sepakbola.

Untuk pemilihan nama Tribun “Dataran Muhammad Musa” ini menurutnya telah dikoordinasikan dengan camat dan lurah serta tokoh masyarakat Sembulang. Penamaan “Muhammad Musa” diambil dari nama tokoh adat sekaligus tokoh agama di Sembulang.

“Ia juga (Muhammad Musa) perintis pembangunan perkampungan di Sembulang,” sebutnya.

Diresmikannya Tribun “Dataran Muhammad Musa” ini Walikota Batam, Muhammad Rudi berharap masyarakat di Kecamatan Galang khususnya di Sembulang dapat meningkatkan kecintaannya terhadap olahraga terutama sepakbola. Sehingga ke depan dapat diperoleh bibit-bibit yang memiliki kecintaan terhadap sepakbola.

Dikesempatan itu Rudi juga menyampaikan program Pemerintah Kota (Pemko) Batam sertifikasi tanah yang merupakan program daerah (Proda). Rudi mengimbau masyarakat di pulau kecuali Rempang Galang akan dibantu oleh Pemko Batam untuk menyelesaikan status perdata tanahnya secara gratis. Penyelesaian status perdata tanah ini menurutnya sangat penting untuk menghindari terjadinya persoalan dikemudian hari.

“Selama ini bapak/ibu hanya memiliki surat tanah yang dikeluarkan oleh RT/RW. Daerah ada program Proda, mau tidak dibantu pengurusan sertifikat tanahnya secara gratis. Kalau mau siapkan persyaratannya, nanti camat dan lurah akan memfasilitasi ke Dinas Pertanahan Kota Batam,” jelas Rudi.

Salah seorang perwakilan masyarakat Sembulang, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Walikota Batam yang telah membangun Tribun “Dataran Muhammad Musa”. Tribun lapangan bola ini menurutnya akan menjadi kebanggaan masyarakat di Kecamatan Galang khususnya masya rakat Sembulang.(HP)

NO COMMENTS