Home Siaran Pers Rudi Pesan Ketua Koni dan Kanpora Perhatikan Kesehatan Atlit Porprov

Rudi Pesan Ketua Koni dan Kanpora Perhatikan Kesehatan Atlit Porprov

0
167

HUMAS PEMKO BATAM – Sebagai bentuk dukungan kepada kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV Provinsi Kepri, Walikota Batam H Muhammad Rudi memimpin langsung deville kontingen Kota Batam di lapangan Dewaruci kota Tanjung Pinang, minggu sore (25/11). Agar atlit dapat bertanding dengan baik Rudi berpesan kepada Ketua KONI Kota Batam dan Kadis Pemuda dan Olahraga agar memperhatikan makanan dan kesehatan atlit.

“Agar para atlit bertanding dengan maksimal,” ujarnya Rudi.

 Penampilan para deville ditandai dengan penekanan tombol sirine dan menghidupkan api obor Porprov Kepri menggunakan kamera drone oleh Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun. Dalam sambutannya, Nurdin meminta agar seluruh pihak turut menyukseskan Porprov Kepri tentunya dengan menjaga keamanan dan ketertiban selama Porprov berlangsung.

“Mewujudkan olahraga prestasi itu tidak bisa pemerintah saja, peran serta masyarakat juga sangat penting. Semangat dan kebersamaan yang telah terjalin, jadikan sebagai dasar membangun Kepri ini disegala bidang. Atlet-atlet yang bertanding, junjung tinggi sportivitas,” pesannya.

Ketua Pengurus Besar KONI, Nur Syafriadi menyampaikan, Porprov Kepri IV berlangsung dari tanggal 25 November sampai 1 Desember 2018, mempertandingkan 27 cabang olahraga (cabor). Untuk anggarannya sebesar Rp 2 miliar berasal dari APBD Provinsi Kepri.

“Sebanyak 1.980 atlet dari 7 Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri yang ikut. Diantaranya, Kabupaten Karimun menurunkan 350 atlet dan Kota Tanjungpinang menurunkan 392 atlet. Pelaksanaan Porprov Kepri IV sebagai peraiapan ke Porwil tahun 2019 di Bangka Belitung dilanjutkan Pornas di Papua tahun 2020,” ucapnya.

Ketua Umum KONI Provinsi Kepri, Johanes Keneddy mengatakan, Porprov ini untuk memperbaiki pretasi olahraga Kepri secara nasional. Untuk itu diminta kepada pemerintah se-Provinsi Kepri, bersama-sama memperbaiki preetasi olahraga di Kepri.

“Olahraga dapat menaikan pendapatan dari segi ekonomi dan yang lainnya. Olahraga juga telah menjadi motor penggerak ekonomi,” katanya.

Turut hadir pada pembukaan ini diantaranya Wagub Kepri, Isdianto, FKPD, Kepala OPD, Ketua KONI dan Ketua Kontingen se-Provinsi Kepri.(HP)

NO COMMENTS