Home Siaran Pers Rudi Minta Masyarakat Batam Jaga Keamanan

Rudi Minta Masyarakat Batam Jaga Keamanan

0
153

BATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi menggelar safari Ramadhan malam ke-18 di Kecamatan Seibeduk. Diawali dengan buka puasa masjid Baitul Jannah perum Buana Garden Kelurahan Tanjungpiayu dan Shalat Tarawih berjamaah di masjid At-Tawwabin Kelurahan Mukakuning. 

Pengurus masjid Baitul Jannah meminta perhatian Pemko Batam untuk pembangunan masjid. Keberaan masjid tersebut selain untuk beribadah juga sarana menuntut ilmu dengan adanya Taman Pendidikan Al-Qur’an.

Sementara masyarakat di sekitar masjid At-Tawwabin menginginkan bantuan dana untuk membantu pembangunan masjid. Selain itu, masyarakat juga meminta pengaspalan jalan dan pembuatan drainase. “Karena kalau hujan, daerah kami ini kebanjiran,” kata ketua Rw setempat, Mahmudi.

Wawako Batam, Rudi mengatakan  mesjid sudah dibantu tahun ini namun bantuan tidak dapat diberikan setiap tahun. Masjid ini akan kembali dibantu pada 2016. “Proposalnya harus sudah masuk awal 2015 sdh ke pemerintah karena pembahasan dilakukan di tahun 2015,” katanya. 

Rudi menyampaikan, pembangunan masjid harus jalan terus karena kebutuhan rohani. Karena masyarakat yang baik rohaninya bisa bangun jiwa serta negara ke jalan yang benar. 
“Sekarang ini zaman sudah modern, apabila ilmu agama tidak ada dan tidak ditanamkan pada anak-anak maka akan sangat memprihatinkan,” sebutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi berpesan pada masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketentraman Batam. Salah satunya, Rudi meminta bahwa pelaksanaan pemilu presiden sudah selesai dan saat ini menunggu tahapan perhitungan di Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Masyarakat tidak usah perdebatkan. Tugas kita hanya menunggu keputusan kpu. Siapapun yg ditetapkan itulah presiden kita,” katanya.

Rudi berpesan masyarakat jangan berbudaya saling memfitnah. Apalagi,  pemilihan gubernur tahapannya mulai November. “Masyarakat Batam jangan sampai terpecah belah, walaupun berbeda pilihan,” paparnya.

Rudi juga menyempatkan menyampaikan program baru Pemko Batam. Yakni pengurusan akte kelahiran cukup di kantor lurah, tidak usah ke kantor Dinas Kependudukan. “Dan ini gratis, tidak dipungut biaya,” sebut Rudi.

Dalam kesempatan tersebut, Rudi juga membawa serta kepala Satuan Kerja perangkat Daerah (SKPD) Pemko Batam. Tujuannya supaya aspirasi dari masyarakat bisa cepat terserap dan terealisasi.

Wakil Walikota Batam juga memberikan bantuan dana untuk membantu pembangunan masjid.

NO COMMENTS