Home Siaran Pers Rudi Minta Aktifkan kembali Remaja Masjid

Rudi Minta Aktifkan kembali Remaja Masjid

0
165

Batam – Wakil Walikota Batam Rudi, SE, MM bersama rombongan SKPD di Jajaran Pemko Batam melakukan safari ramadhan,  di Masjid Muttaqin Kampung Dalam Kecamatan Lubuk Baja Rabu (31/7).

Hamim Tohari selaku imam masjid mengutarakan tentang kurang luasnya Masjid Muttaqin, sehingga saat pelaksanaan sholat jumat banyak jamaah yang berada di luar masjid. Permasalahan lain yang disampaikan kepada Wawako yaitu legalitas tanah di kampung dalam yang masih belum jelas.

Menanggapi hal tersebut, Rudi berjanji akan mencari solusi secara bersama-sama karena pembangunan Kota Batam bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi juga masyarakat Kota Batam.  Rudi memberikan bantuan sebesar 10 juta dari Pemerintah Kota Batam dalam bentuk rekening untuk pembangunan masjid. Disamping itu Rudi atas nama pribadi juga memberikan bantuan sebesar 5 juta rupiah untuk pembagunan Masjid.

Safari ramadhan Wawako dilanjutkan ke Masjid Al Hidayah di Kelurahan Kampung Pelita Kecamatan Lubuk Baja. Keberadaan Masjid Al Hidayah yang berada di tengah kota nampak megah dengan dua lantai. Nurdin selaku pengurus masjid tidak mengeluhkan tentang pembangunan masjid atau fasilitas yang lainnya.

Sementara itu Wawako dalam sambutannya meminta para pengurus masjid untuk mendirikan Taman Pendidikan Al Quran (TPQ) di masjid Al Hidayah. Dengan adanya TPQ nantinya pendidikan dasar agama untuk anak-anak sebagai generasi penerus bangsa lebih diperhatikan.Menurutnya saat ini jika diperhatikan yang berada di masjid saat sholat taraweh hanya anak anak usia SD, sementara para remaja usia SMP dan SMA tidak ada. Wawako meminta kepada pengurus masjid untuk menghidupkan kemlai Remaja Masjid untuk membina remaja islam yang berakhlak mulia. (nn)

NO COMMENTS