Home Siaran Pers Rudi Irup Upacara Bendera SMKN 1

Rudi Irup Upacara Bendera SMKN 1

0
146

BATAM- Wakil Walikota Batam, Rudi, mengingatkan pada siswa untuk terus menjaga marwah diri, keluarga dan lingkungan sekolahnya dengan menghindari ancaman narkoba, pergaulan bebas, dan kenakalan remaja. Hal tersebut penting sekali diperhatikan, mengingat masa remaja adalah masa yang rawan terhadap pengaruh-pengaruh buruk. Demikian amanat yang disampaikan Rudi ketika bertindak sebagai pembina upacara (Irup) di SMKN 1 Batu Aji, Senin (20/02. Kata Rudi, “Marwah kita adalah ada pada diri kita, kita yang harus menjaganya. Karenanya jauhi pergaulan yang merugikan dan memberi pengaruh buruk,” jelasnya.

Remaja atau pelajar adalah sasaran potensial bagi penyebaran obat-obatan terlarang dan barang-barang yang merusak lainnya. Pelajar juga menjadi sasaran eksploitasi untuk berbagai tujuan baik yang bermotif ekonomi maupun bermotif kriminal. Untuk itu dihadapan seluruh siswa SMKN 1 Rudi berpesan kepada majelis guru, bahwa anak didik harus diarahkan dan dibimbing untuk memiliki watak dan kepribadian yang baik agar tidak terjerumus dalam perilaku kurang baik.

“Saya mengingatkan agar banyak-banyak membekali siswa dengan modal keimanan dan ketaqwaan serta ilmu dan teknologi, itu merupakan modal besar untukmembentuk watak dan kepribadian remaja. Jaga terus prestasi SMKN 1, dan nama baik sekolah ini,” ujarRudi di hadapan siswa dan dewan guru.

Turut hadir dalam upacara bendera tersebut Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin.  Dan juga Camat Batu Aji Hendriya Gustini dan juga Kepala Sekolah SMKN 1, Deden. Kehadiran Wakil Walikota Batam dalam beberapa kali kesempata upacara bendera di Sekolah-sekolah tersebut dilakukan selain untuk memberikan motivasi kepada para siswa, juga untuk membina kedisiplinan siswa.

(crew_humas/hw)

NO COMMENTS