Home Siaran Pers Rudi Ajak Siswa Smabel Dukung Pariwisata Batam

Rudi Ajak Siswa Smabel Dukung Pariwisata Batam

0
197

HUMAS PEMKO BATAM – Walikota Batam, Muhammad Rudi mengajak siswa siswi SMA Negeri 15 Batam atau Smabel mendukung Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang kini mengembangkan Batam sebagai kota wisata. Di kawasan Nongsa salah satu destinasi wisata yang tengah dikembagkan sebagai objek wisata adalah Pulau Putri. Pemko Batam berasama Kementrian PUPR telah menata Pulau Putri sehingga kini Pulau Putri menjadi tujuan wisata yang bagus di Kota Batam.

“Tinggal penghijauanya saja. Kalian mau tidak kalau nanti kita bersama-sama menanam pohon di sana,” ajak Rudi saat berkunjung ke SMA Negeri 15 Batam, Senin (25/3).

Bentuk dukungan lain yang dapat dilakukan oleh siswa dan siswi SMA N 15 Batam adalah dengan mempersiapkan apa yang diinginkan oleh wisatawan mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Kota Batam.

“Sepulang sekolah bisa kalian manfaatkan waktu untuk membuat apa yang menjadi keinginan Wisman. Saya bersama Pak Wakil membangun infastruktur tugas kalian  menjaga kota ini karena apa yang kami bangun ini semuanya untuk kalian,” jelas Rudi.

Pagi itu siswa siswi d SMA N 15 Batam berkumpul di lapangan upacara bersama dengan para guru. Anak-anak tampak antusias dan semangat karena dapat bertemu langsung dengan orang nomor satu di Kota Batam. Mengawali silahturahmi dengan keluarga besar SMA N 15 Batam, Rudi menanyakan apakah ada siswa siswi yang pagi itu melakukan Shalat Subuh berjamaah di masjid.

“Ini perlu anak-anakku sekalian, karena semua bermula dari agama. Bagi anak-anak yang belum shalat bapak harapkan dapat mencontoh teman-teman kalian ini, bagi yang sudah shalat supaya bisa shalat berjamaah ke masjid,” katanya memotivasi.

Ia menjelaskan pembangunan pariwisata di Kota Batam telah dimulai sejak tahun 2016 lalu. Langkah ini diambil karena pada saat itu pertumbuhan ekonomi Batam turun diangka 1,8 persen. Akibatnya banyak pengangguran dan ekonomi menjadi lesu. Untuk menjadikan Batam sebagai kota wisata maka Batam dipoles agar orang tertarik berkunjung ke Batam.

“Bapak bukan mau menghilangkan Batam sebagai kota industri melainkan menambah dengan menjadikan Batam sebagai kota wisata. Untuk itu Batam ini harus sempurna. Caranya dengan membangun infrastruktur jalan, sejak Batam ini berdiri baru sekarang ada pembangunan lagi,” sebutnya.

Dampak dari pembangunan infrastruktur ini terbukti dengan meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Kota Batam di tahun 2018 yang mencapai 1.887.224 orang dibanding tahun 2017 hanya 1,5 juta orang. Tingginya jumlah kunjungan orang ke Kota Batam menurut ya berdampak pada pertumbuhan ekonomi Batam.

“Kini pertumbuhan ekonomi sudah mencapai 4,6 persen. Kalian harus bisa manfaatkan peluang ini. Buat apa yang bisa membuat orang tertarik datang ke Batam,” ucapnya lagi.

Selain itu Pemko Batam juga memiliki program beasiswa bagi siswa lulusan SMA yang lolos masuk ke lima universitas terkemuka melalui jalur undangan. Menurutnya ini salah satu bentuk komitmen Pemko Batam untuk menghasilkan SDM yang berkualitas sehingga mampu bersaing dengan negara luar. Katanya, lima universitas itu UI, ITP, IPB, UNPAD dan UGM. Dalam kesempatan Rudi juga memberikan ucapan selamat mengikuti UN kepada siswa siswi kelas XII yang akan dilaksanakan pada 1 April 2019.

“Kalian harus yakin lulus dan berhasil. Jangan ragu, karena kalianlah generasi milenial ini yang akan melanjutkan kepemimpinan kami nanti. Jangan lupa terus belajar dan berdoa untuk mencapai hasil yang maksimal,” harapnya.

Kepala SMA N 15 Batam, Syarifah Syilvia Andriani menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kedatangan Walikota beserta jajaran di sekolah itu. Hadirnya Walikota ke sekolah yang terletak di Kampung Jabi ini menurutnya mimpi seluruh murid beserta guru.

“Kedatangan bapak ke sekolah ini menjadi satu kebanggaan bagi kami. Semoga kehadiran Pak Wali ke sekolah kami ini bisa menambah spirit bagi anak-anak didik di Smabel ini,” katanya bangga.(HP)

NO COMMENTS