Home Siaran Pers Ria Berduka atas Wafatnya Imran Hasbullah

Ria Berduka atas Wafatnya Imran Hasbullah

0
127

BATAM- Wakil Wali Kota (Wawako) Batam, Ria Saptarika berduka atas wafatnya H Imran Hasbullah bin Darsani. Imran Hasbullah wafat di Rumah Sakit Budi Kemuliaan (RSBK) pada Sabtu (8/1) sekitar pukul 04.30 WIB. Ria merasakan duka yang dalam atas meninggalnya almarhum yang selama ini cukup dekat dengannya. Atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Batam, Ria juga menyampaikan ucapan bela sungkawanya. Tak lupa dalam kesempatan itu Ria menyampaikan ucapan terimakasih atas karya-karya dan peran-peran almarhum khususnya di Tanjung Uma.

Sebagai bentuk dukanya, Ria turut menyolatkan jenazah H Imran Hasbullah di Masjid Al-Hikmah Tanjunguma. Ria juga bertindak sebagai imam yang memimpin shalat jenazah tersebut. Bersama ratusan masyarakat dan tokoh masyarakat, shalat jenazah tersebut berjalan khidmat. Bagi almarhum, Ria mengajak masyarakat untuk mendoakan agar amal ibadah almarhum dapat diterima oleh Allah SWT. Kepada keluarga yang ditinggalkan, Ria mengatakan agar dapat tabah dan ikhlas menerima cobaan yang diberikan oleh Allah SWT.

“Mari kita semua mendoakan beliau agar diterima di sisi Allah SWT. Dan segala amal ibadahnya diterima olehnya,” kata Ria.

Diakuinya bahwa kepergian almarhum meninggalkan duka yang begitu mendalam, baik bagi keluarga maupun mereka yang mengenal sosok almarhum. Namun demikian, Ria mengajak agar masyarakat dapat memaafkan kesalahan yang pernah dilakukan oleh almarhum dan mengiklaskan kekhilafan yang pernah dilakukannya. Ria mengatakan, sebagai manusia tentunya tidak terlepas dari kesalahan. Baik kesalahan yang disengaja maupun tidak, untuk itu harus dimaafkan agar almarhum dapat berpulang dengan tenang.

Tidak hanya bertindak sebagai imam dalam memimpin shalat jenazah tersebut, Ria juga turut mengantarkan jenazah almarhum hingga ke liang lahat. Tanpa rasa takut, Ria langsung turun ke dalam liang lahat dan menyambut jenazah almarhum bersama dengan beberapa warga lainnya. Turun ke dalam liang lahat untuk menguburkan jenazah, merupakan hal yang sudah biasa ia lakukan. Dengan melihat langsung prosesi pemakaman tersebut merupakan salah satu hal untuk mengingatkan kita tentang alam kubur dan dengan begitu kita akan semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

(crew_humas/dv)

NO COMMENTS