Home Siaran Pers Ratusan Warga Padati Masjid Nurul Hidayah Peringati Maulid Nabi

Ratusan Warga Padati Masjid Nurul Hidayah Peringati Maulid Nabi

0
178

Wako BatamĀ  hadir mengenang Almarhum Pendiri Masjid Pertama di Batu Besar

BATAM : Ratusan warga Batu Besar Kecamatan Nongsa memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1430 H yang memilih salah satu tempat bersejarah di salah satu kampung tertua di Batam tersebut. Adalah Masjid Nurul Hidayah kelurahan Batu Besar sebagai masjid pertama di Batu Besar dipilih yang disempenakan dengan peringatan 32 tahun meninggalnya almarhum H. Muhammad Nur.

Pada pagi harinya Walikota Batam beserta Ibu Hj. Mariana Ahmad Dahlan menyempatkan diri melaksanakan ziarah kubur di pemakaman Batu Besar tempat persemayaman almarhum pendiri Masjid pertama di Batu Besar tersebut dan dihadiri oleh masyarakat Batu Besar beserta keluarga dekat almarhum.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi tersebut, Drs Aminuddin sebagai tokoh masyarakat Batu Besar sekaligus salah seorang keluarga almarhum menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Walikota Batam atas penyelenggaraan ziarah kubur untuk almarhum H. Muhammad Nur dan dilanjutkan dengan peringatan Maulid Nabi di perkampungan Batu Besar yang juga merupakan tempat kelahiran Walikota Batam tersebut serta mengajak semua pihak yang hadir untuk senantiasa mengenang jasa baik almarhum serta memberi kemaafan apabila semasa hidupnya dahulu ada kekhilafan almarhum.

Walikota Batam yang didaulat memberikan sambutan dalam acara tersebut mengajak seluruh hadirin untuk senantiasa mengenang jasa almarhum salah seorang tokoh agama yang telah berjasa memberikan ilmu dan komitmennya mengembangkan Islam melalui pembangunan Mesjid Nurul Hidayah di Batu Besar tersebut.

Selain itu juga, sempena memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1430 H, ketauladanan Nabi Muhammad hendaknya kita aplikasikan dalam perbuatan dan sikap kita sehari-hari sebagai umat muslim. Terkait dengan pembangunan dan kemajuan yang kita peroleh saat ini selain mempunyai dampak negatif, pada saat yang bersamaan juga mempunyai dampak negatif sehingga peran para orang tua sangat signifikan dalam meminimalisir anak-anak kita terjerumus dalam dampak negatif tersebut, harapnya di mimbar Masjid Batu Besar tersebut.

Hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi tersebut Asisten Administrasi Umum, Maaz Ismail, Kadispenda, Kabag Kesra, Camat Nongsa beserta tokoh-tokoh masyarakat seperti Bapak Wahab, Arifin, Kamal, Ali serta hadirin dan undangan lainnya.

Setelah sambutan Walikota Batam tersebut, tausyiah peringatan Maulid Nabi SAW 1430 H disampaikan oleh H. Masyafwan, MA, yang menyampaikan pentingnya ziarah kubur bagi umat Islam untuk mengingatkan kita pada ajal manusia yang menjadi rahasia Ilahi dan tidak satu orangpun mengetahuinya. Selain itu juga pesan religi yang disampaikan ustadz muda tersebut kepada jamaah di Masjid Nurul Hidayah tersebut tentang 4 hal yang sangat penting bagi seorang muslim untuk memupuk keimanannya dengan memilikiĀ  Ilmu, Amal, Dakwah dan Sabar.

Acara sore itu kemudian diakhiri dengan sholat berjamaah dan silaturahmi dengan para tokoh masyarakat dan alim ulama.

(*ttn)

NO COMMENTS