Home Foto PLN Kota Batam menggelar acara Festival Kompang

PLN Kota Batam menggelar acara Festival Kompang

0
148

Batam – Bersempena hari listrik nasional yang ke 69 serta ulang tahun PT. B’right PLN Kota Batam, maka PLN Kota Batam menggelar acara Festival Kompang  yang bertajuk Bright Kompang Festival 2014 yang diselenggarakan di Kepri Mall Batam (18/10).

Acara yang dibuka dengan deville peserta kompang dari seluruh kecamatan se-Kota Batam ini dihadiri oleh Wakil Walikota Batam, Rudi,SE,MM, dan Dadan Kurniadipura, selaku Direktur utama B’right PLN Kota Batam beserta jajaran direksi. Turut hadir pula dalam acara tersebut Sekretaris dewan Kota Batam, Marzuki dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Amsakar.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Batam Rudi menyambut hangat kegiatan Festival Kompang  yang diselenggarakan oleh B’right PLN Kota Batam.

“acara seperti ini perlu untuk terus dilestarikan, kita berterimakasih kepada B’right PLN Kota Batam yang telah ikut berupaya melestarikan salah satu kesenian budaya daerah ini, saya berharap kedepannya tidak hanya B’right PLN Kota Batam, namun perusahaan-perusahaan lain juga ikut mengadakan kegiatan seperti ini” ujarnya.

Sementara itu Dirut B’right PLN Kota Batam, Dadan Kurniadipura dalam sambutannya mengatakan “acara Bright Kompang Festival 2014 diselenggarakan bukan hanya untuk memeriahkan hari jadi perusahaan, namun sekaligus menjadi ajang untuk memperkenalkan seni budaya kompang sebagai warisan budaya yang perlu dilestarikan”. Ujarnya.  Ia juga berharap acara ini nantinya dapat menjadi agenda B’right PLN Kota Batam di setiap tahunnya.

Dalam festival ini PT. Bright PLN Kota Batam menghadirkan 3 orang juri yakni, Said Ubaidillah dari Lembaga Adat Melayu, kemudian Amrizal dari Seni Qasidah Indonesia, dan Sa’diah. Dalam pertandingan kompang ini para peserta memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah yang dipersembahkan oleh B’right PLN Kota Batam.

Adapun kategori penilaian dalam festival kompang tahun ini meliputi, kekompakan, busana, kesamaan musik, dan kesamaan paduan suara.

NO COMMENTS