Home Siaran Pers Petugas Pelayanan MPP Diminta Untuk Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

Petugas Pelayanan MPP Diminta Untuk Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat

0
294

HUMASPEMKOBATAM Untuk memberikan informasi dan arahan kepada karyawan karyawati yang bertugas memberikan pelayanan di Mal Pelayanan Publik (MPP), maka setiap harinya dilaksanakan apel. Apel dipimpin secara bergantian oleh pimpinan instansi yang membuka pelayanan perizinan di MPP. Jumat (5/1) giliran Pemerintah Kota (Pemko) Batam yang memimpin apel yang dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum, Firmansyah mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam arahannya Firmansyah menyampaikan agar karyawan dan karyawati yang bertugas di MPP dapat memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat Batam. Katanya, meski MPP belum diresmikan namun Pemko Batam dan sekuruh instansi yang memberikan layanan di MPP berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang baik.

“MPP ini merupakan cerminan dan pintu gerbang pengurusan perizinan di Kota Batam. Untuk itu kami mohon dukungan petugas yang bertugas di sini agar bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi dari masing-masing instansi,” katanya.

Firmansyah mengatakan bahwa MPP Kota Batam merupakan pilot project selain daerah Jakarta dan Surabaya yang ditetapkan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Firmansyah juga menyebut bahwa perizinan yang ada di MPP merupakan yang terlengkap dan terintegrasi antara pusat dan daerah. Harapannya melalui pengurusan perizinan melalui MPP maka dapat meningkatkan nilai invenstasi di Kota Batam.

“Orang yang ditugaskan di sini merupakan orang-orang pilihan dari tempat tugasnya masing-masing. Dengan adanya komitmen dari Bapak dan ibu saya yakin maka investasi di Kota Batam akan tumbuh disbanding tahun lalu. Mari sama-sama kita buktikan dan tunjukkan bahwa kita bisa memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” ujarnya mengakhiri sambutan.

Terpisah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Batam, Gustian Riau menuturkan bahwa kegiatan apel ini sudah berlangsung sejak Rabu lalu. Secara bergantian pimpinan isntansi yang memberikan pelayanan di MPP akan memimpin apel. Diagendakan pada Senin (8/1) Wali Kota Batam, Muhammad Rudi akan memimpin apel di MPP. Katanya, melalui apel ini disampaikan informasi berkaitan pelayanan di MPP. Mengenai persemian MPP Gustian mengatakan bahwa sampai saat ini masih menunggu dari kementrian.

“Layanan di sini sudah berjalan sebulan, dan semua sudah ready. Kendala sudah tidak ada lagi, hanya saja untuk pengurusan izin kita system online. Tapi masyarakat mengeluhkan proses online mandiri ini mereka lebih suka kalau system manual saja. Tapi kita terus mendorong masyarakat untuk tetap mengurus izin dengan system online ini,”,” paparnya.

Jumlah layanan perizinan yang semula 416 menurutnya bertambah 3 yakni layanan Telkomsel, PT.Pos Indonesia dan Telkom. Dikatakannya sudah ada beberapa investor yang mengurus izin untuk berinvestasi di Kota Batam. Dari survey yang dilakukan bahwa masyarakat menyambut baik adanya MPP, karena untuk mengurus izin masyarakat cukup datang ke satu tempat selain memudahkan biayapun menjadi murah.(HP)

NO COMMENTS