Home Siaran Pers Pesta Rakyat Nongsa Dimeriahkan Penampilan Artis Malaysia

Pesta Rakyat Nongsa Dimeriahkan Penampilan Artis Malaysia

0
414

HUMAS PEMKO BATAM – Masyarakat Kecamatan Nongsa antusias menghadiri acara Pesta Rakyat Masyarakat Nongsa di Nongsa Pantai, Minggu (16/9). Acara pagi itu diawali dengan senam pagi bersama dan dilanjutkan jalan santai. Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad turut berbaur bersama masyarakat Nongsa mengikuti jalan santai.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Jefridin bersama pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Batam tanding tarik tambang di Pantai Nongsa. Selain dimeriahkan dengan berbagai lomba kerakyatan, masyarakat juga dihibur dengan penampilan artis Malaysia A. Rahman Onn. Tak kalah meriah yakni penampilan anak-anak yang membawakan tarian joget 60- an.

Pesta Rakyat Nongsa ini merupakan puncak acara perayaan HUT ke-73 Republik Indonesia. Acara iniI dihadiri Walikota Batam Muhammad Rudi, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin serta pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam. Acara semakin meraih ketika Rudi bersama Amsakar memberikan hadiah door prize kepada masyarakat.

Dalam sambutannya Rudi mengatakan bahwa Kecamatan Nongsa dijadikan sebagai salah satu destinasi pariwisata di Kota Batam.

“Dalam tiga tahun pembangunan Pulau Putri akan selesai. Pulau Putri akan kita jadikan seperti di Bali. Hamparan pasir dan ditengahnya ada kolam,” ceritanya.

Begitu juga dengan pantai yang ada di Nongsa Pantai, menurutnya pengelolaan akan diambil oleh negara. Pengelolaan pantai di Nongsa tidak akan diserahkan ke pihak swasta agar masyarakat dapat menikmati.

“Kita akan jadikan Nongsa ini sebagai daerah tujuan wisata baik lokal, nasional maupun mancanegara,” paparnya.

Camat Nongsa, Heriyanto mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin Kecamatan Nongsa dalam rangka memperingati Kemerdekaan RI. Adapun kegiatan yang akan dilakukan untuk menyemarakkan pesta rakyat yakni lomba tarik tambang, joget tahun 60-an, senam bersama dan jalan santai. Ia mengatakan bahwa Kecamatan Nongsa dikembangkan sebagai daerah kunjungan wisata.

“Saat ini tengah dilakukan penataan Pulau Putri. Pulau Putri akan menjadi ikon pariwisata di Kota Batam,” sebutnya.(DV)

 

NO COMMENTS