Home Siaran Pers Peserta Lomba Cumfire Dari Anak-anak Hingga Orang Dewasa

Peserta Lomba Cumfire Dari Anak-anak Hingga Orang Dewasa

0
205

*Berharap Bisa Mendukung Visit Batam 2010

BATAM- Abdusalam menjadi peserta termuda dari seluruh peserta yang ambil bagian dalam lomba Courage Unity Men Friendship and Explorer (Cumfire) ke XVI pada Minggu (15/11). Anak yang duduk di kelas 1 bangku sekolah dasar ini baru pertama kali ikut serta dalam lomba lintas bukit Cumfire ini. Lomba Cumfire yang bertemakan “Share your time with nature” dibuka oleh Wakil Wali Kota (Wawako) Ria Saptarika. Disamping membuka acara lomba cumfire tersebut, Wawako bersama empat orangnya turut menjadi peserta lomba. Jumlah peserta yang mengikuti Lomba Cumfire ini sebanyak 550 orang dari 170 tim. Adapun peserta lomba Cumfire terdiri dari anak-anak tingkat SD hingga mahasiswa.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Cumfire ini disambut baik oleh Wawako dan berpesan agar kegiatan serupa diselenggarakan setiap tahun. Wawako juga memuji tingginya animo masyarakat Batam yang turut serta dalam lomba lintas bukit ini. Harapannya, kegiatan ini dapat mendukung program Visit Batam 2010 dan dijual kepada Wisman. Panitia Cumfire menurutnya bisa bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Batam. Wawako juga mengatakan bahwa trek yang dipilih panitia cukup menantang.

“Alam Batam masih alami dan punya nilai jual wisata alam,” ujar Wawako dalam sambutannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Cumfire, Yuli Andika mengatakan jumlah peserta lomba lintas bukit cumfire dari tahun ke tahun. Tahun lalu jumlah peserta yang ikut sebanyak 140 tim dan dalam lomba Cumfire tahun ini tim yang turut serta lomba berjumlah 170 tim. Adapun rute yang dilalui peserta dimulai dari lapangan CC Batamindo, Perumahan Otorita Batam, lalu melintasi bukit gundul dan turun menyusuri sungai, tanjakan bukit yang mengarah ke Simpang Dam, dan kembali semula melalui jalur tepi waduk ATB. Peserta juga melintasi danau dan pada pos lima ditemukan pemandangan yang indah yakni air terjun. Melalui lomba ini diharapkan dapat menanamkan jiwa cinta alam kepada peserta.

“Tujuan diselenggarakannya acara ini untuk mewujudkan kepedulian dan kecintaan terhadap alam serta penyegaran bagi tubuh dan pikiran,” jelas panitia acara.

Selain lomba lintas bukit cumfire acara juga dimeriahkan dengan kuis dan doorpize. Lomba ini memperebutkan piala dan uang jutaan rupiah. Juara I akan mendapatkan piala serta uang Rp 1.250.000, Juara II Rp 900 ribu dan Juara III Rp 750 ribu. Acara semakin meriah karena dihibur penampilan band lokal.

(crew_humas/dv)

NO COMMENTS