Home Foto Pesantren Darul Falah Bangun Asrama Putri

Pesantren Darul Falah Bangun Asrama Putri

1
679

BATAM- Pesantren Darul Falah di Nongsa mulai melakukan pembangunan asrama putri, Selasa (15/2). Pembangunan asrama putri tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan diikuti oleh Wakil Wali Kota Batam terpilih, Rudi SE dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemko Batam. Wali Kota berharap dalam enam bulan ke depan asrama putri yang dibangun di atas lahan seluas seribu meter persegi tersebut rampung pengerjaannya. Peletakan batu pertama pembangunan asrama putri pondok pesantren Darul Falah tersebut disejalankan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Untuk mendukung pembangunan asrama putri tersebut, Wali Kota menyerahkan sejumlah bantuan yang diterima langsung oleh pimpinan pondok pesantren Darul Falah, KH Usman Ahmad.

“Alhamdulillah kita bisa bersilahturahmi dalam acara Maulid Nabi dan peletakan batu pertama pembangunan asrama putri ini. Mudah-mudahan pembangunan asrama putri ini cepat selesai. Insyaallah setelah peletakan batu pertama ini, pembangunan asrama putri terus berkelanjutan dan Pemko Batam akan membantu pembangunan asrama putri ini,” sebut Wali Kota.

Wali Kota mengatakan, pondok pesantren Darul Falah merupakan sekolah yang berorientasi pada pendidikan agama. Keberadaan pondok pesantren ini menurutnya sangat membantu pemerintah. Pembangunan Batam ke depan menurutnya akan beralih ke arah Selatan yakni Batu besar dan sekitarnya. Oleh karena itu, pemerintah akan berupaya untuk terus membangun infrastruktur terutama sarana pendidikan sehingga letak sekolah dekat dengan kantong-kantong pemukiman masyarakat. Kepada para guru yang telah mengabdi di pesantren tersebut, Wali Kota menyampaikan ucapan terimakasihnya. Kepada para anak didik, Wali Kota berpesan agar dapat belajar dengan rajin sehingga menjadi anak-anak yang pintar dan kelak dapat bersaing dalam pembangunan Batam.

“Mari terus kita membangun Batam, karena Batam merupakan kota yang menjadi kebanggaan Bangsa Indonesia. Tujuan orang untuk datang ke Batam ini berbeda-beda dan oleh sebab itu maka kita harus menjadi orang yang lebih baik dari mereka yang datang ke Batam,” ungkapnya.

KH Usman Ahmad selaku pimpinan pondok pesantren mengatakan bahwa saat ini sudah ada asrama putri, namun kondisinya tidak layak. Asrama yang akan dibangun ini, terdiri dari dua lantai dengan jumlah kamar sebanyak 16 dan bisa menampung 128 orang. Dengan dibangunnya asrama ini, maka anak-anak akan memiliki tempat tinggal yang layak. Sehingga mereka dapat belajar dengan tenang untuk mendapatkan ilmu. Adapun jumlah santri di pesantren tersebut sebanyak 780 orang. Dari jumlah tersebut 40 persen diantaranya menginap di sana dan sisanya pulang pergi.

“Insyaallah pondok pesantren ini akan ramai. Karena minat belajar untuk di pesantren dari waktu ke waktu semakin besar oleh karena itu perlu pembangunan fisik untuk mewujudkan tempat pendidikan yang layak dan nyaman. Saat ini sudah terdapat 23 kelas dan 17 diantaranya Sekolah Dasar Islam (SDI). Target kita, anak yang tamat SDI sudah tamat membaca Juzama,” jelas Usman.

Usai melakukan peletakan batu pertama, acara siang itu dilanjutkan dengan ceramah agama dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW yang disampaikan oleh Ustad Muhaimin.

(crew_humas/dv)

1 COMMENT

  1. Cory Ash Shiddiq
    As-Salamun`alaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuh Allahu Akbar!!! Amiiin. Insya Allah Perjuangan mengasuh anak2 kaum muslimin mendapat Ridho Allah SWT Yang Maha Pemurah Ar-Rahman Ar-Rahim dan Hidup Kaum Muslimin yang membela kaum Dhuafa memperoleh pahala di sisi Allah SWT. Sebagaimana Sabda Nabi SAW, "Barang siapa yang ingin dilembutkan hatinya, maka usapkanlah (cerdaskan) kepala anak2 yatim. " lalu Sabda Nabi SAW pula, "Aku seperti ini pada hari Kiamat, bersama-sama pengasuh anak2 yatim." seraya Nabi SAW merapatkan kedua jarinya, telunjuk dan jari tengah beliau SAW. Amiiin, Allahu Akbar. Amiiin. Kepada tokoh admin link page ini, Saya ingin turut berpartisipasi bekerjasama memberikan kontribusi terhadap Pesantren Darul Falah, baik pikiran, tenaga maupun kerjasama keuangan Mohon Hubungi via mail saya. Syukron Katsiran