Home Foto Peringatan Isra Mi’raj dan Pelepasan Mubaliqh Kecamatan Batu Aji

Peringatan Isra Mi’raj dan Pelepasan Mubaliqh Kecamatan Batu Aji

0
208

BATAM- Puluhan warga perumahan Pemda II Kecamatan Batu memenuhi masjid Al Kautsar untuk menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 H/2011, Senin (18/7) . Bertepatan dengan peringatan tersebut juga sekaligus pelepasan mubaliqh yang akan mengisi kegiatan di masjid-masjid di Kecamatan Batu Aji selama Bulan suci Ramadhan. Acara diawali dengan pembacaan tilawah dan saritilawah, sambutan dari Ketua Panitia dan sambutan dari Imam Masjid Al Kautsar.

Wakil Walikota Batam, Rudi, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa pesan paling substansial yang dibawa Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan dari Masjid Al Haram ke Masjid Al Aqsha kemudian naik ke Sidhratul Muntaha tersebut adalah kewajiban bagi kaum muslimin untuk menegakkan shalat, karena shalat merupakan sarana terpenting guna menyucikan jiwa dan memelihara rohani.  Shalat merupakan sarana bagi seorang hamba untuk berdialog menyampaikan harapan dan keluhannya kepada Yang Maha Esa.

Oleh karena itu kewajiban shalat lima waktu sehari semalam bagi umat Islam disamping merupakan wujud nyata dari keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sekaligus juga mendidik dan melatih agar berdisiplin dalam hidup, dan memiliki akhlak serta moral yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

Dalam acara tersebut, Rudi juga berkesempatan menyerahkan sumbangan kepada 40 orang fakir miskin di Kecamatan Batu Aji. Sumbangan tersebut berasal dari PT. Aviari Pratama, Kecamatan Batu Aji, BKMT Kecamatan Batu Aji, KUA Kecamatan Batu Aji, PHBI, Kelurahan se-Batu Aji, BMG, PMB dan Badan Amil Zakat.  Selain sumbangan Rudi juga menyerahkan bingkisan kepada 51 orang Mubaliqh yang akan mengisi kegiatan-kegiatan ibadah Ramadhan selama bulan suci di Masjid-masjid se Kecamatan Batu Aji.

Rudi menghimbau kepada seluruh mubaliqh dan juga para pengurus masjid, agar jangan sampai ada masjid yang tidak terisi kegiatan ramadhan. “jangan sampai ada masjid yang tidak terisi oleh kegiatan-kegiatan ibadah selama bulan ramadhan. Baik kultum, ceramah, maupun tadarus,” jelasnya.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh Camat Batu Aji, Hendriyana dan Ketua MUI Batu Aji, Kh. Bukhori Hadi.

(crew_humas/hw)

NO COMMENTS