Home Foto Penutupan MOS SMPN 27 DAN SMUN17

Penutupan MOS SMPN 27 DAN SMUN17

0
437

BATAM- kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) di SMPN 27 dan SMAN 17 Batam resmi ditutup oleh di Wakil Walikota Batam, Rudi, SE, di lapangan upacara SMPN 27 Kelurahan Sungai Pelunggut, Kecamatan Batu aji, Rabu (13/7). Kegiatan MOS yang berlangsung selama tiga hari sejak Senin (11/7) lalu itu diisi dengan berbagai materi kepada seluruh siswa baru.

Beberapa materi yang diajarkan kepada ratusan siswa baru tersebut, di antaranya latihan baris berbaris, pengenalan tata tertib sekolah, tata karma dan budi pekerti, sosialisasi  tentang pengetahuan berlalu lintas, pencegahan penggunaan narkoba serta bahaya pornografi. “Tidak ketinggalan pula, materi pengenalan wawasan wiyata mandala,” jelas Kepala sekolah SMPN 27 Batam, Alisman.

Dalam pelaksanaannya, kegiatan MOS tersebut juga dibantu oleh seluruh anggota OSIS dan anggota beberapa ekstrakurikuler. Tujuan yang hendak dicapai dengan melibatkan ekstrakurikuler adalah agar para siswa baru semakin tertarik untuk mengikuti salah satu kegiatan ekstrakurikuler atau pengembangan diri tersebut, tambahnya.

Wawako ketika menutup kegiatan MOS menyampaikan bahwa kegiatan MOS ini sendiri bertujuan untuk semakin membentuk, melatih, dan mempertebal rasa cinta disiplin serta taat pada tata tertib dan peraturan yang berlaku di sekolah tersebut. Karena itu Rudi berpesan kepada para siswa baru untuk mentaati tata tertib yang berlaku disekolah. Juga menerapkan disiplin yang diajarkan di sekolah.

“Selain itu, juga diharapkan para siswa baru semakin mengenali lingkungan sekolahnya yang baru, baik dari segi letak maupun pengenalan kepada dewan guru,” harapnya.

Rudi juga sangat menghimbau kepada OSIS dan seluruh panitia yang melaksanakan MOS, untuk sedapat mungkin meninggalkan konsep ospek ataupun MOS yang mengandung kekerasan.

Terakhir rudi berrharap, semoga MOS yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut bisa mencapai tujuan sesuai dengan yang diharapkan. Selain itu, ia juga berharap, semoga para siswa baru dapat belajar dengan baik, mematuhi peraturan dan tata tertib yang diterapkan di sekolah tersebut, serta menjadi insan-insan yang sukses dan berhasil di masa yang akan datang.

Penutupan MOS ditandai dengan pelepasan atribut MOS oleh Wawako yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMPN 27 dan SMAN 17 Batam serta Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Muslim Bidin dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam, Chandra.

(crew_humas/hw)

NO COMMENTS