Home Siaran Pers Pendidikan Investasi Bernilai Tinggi

Pendidikan Investasi Bernilai Tinggi

0
57

HUMAS PEMKO BATAM – Jumat (27/9) pagi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin menerima kunjungan salah seorang siswi SMK Negeri 5 Kota Batam, Sisware Nyi Endang. Meski tengah sibuk dengan rutinitas pekerjaannya sebagai Sekda, Jefridin meluangkan waktunya untuk menerima Endang dan ibunya. Endang datang bertemu Sekda ditemani ibuknya, Sumini dan gurunya.

Kepada wanita yang kerap disapa Endang ini, Jefridin memberi masukan dan motivasi. Ia menyampaikan kepada Endang bahwa pendidikan adalah invenstasi yang tak ternilai harganya dan bernilai tinggi. Bahkan dari tingkat SMP hingga menyelesaikan pendidikannya di Perguruan Tinggi, Jefridin mencari biaya sendiri. Bekerja sesuai kemampuan yang dimiliki dan yang menjadi prinsip utamanya memperoleh uang dengan cara yang halal.

“Untuk mendapatkan pendidikan bukan semata-mata karena uang yang terpenting adalah kemauan. Karena dimana ada kemauan di situ ada jalan yang sertai dengan doa dan restu orang tua. Ini yang lakuan waktu masa-masa pahit menjemput ilmu dan menjemput impian mulia,” kenangnya.

Katanya, meski berasal dari keluarga yang hidup pas-pasan tidak menjadi hambatan dalam mencapai asa dan cita. Jefridin meminta agar Endang giat belajar dan berdoa kepada yang maha kuasa.

“Sebagai manusia kita harus ihktiar. Saya juga dulu berasal dari keluarga yang tidak mampu, sekarang lihat hasilnya. Yang penting rajin belajar, berusaha dan berbuat yang terbaik,” katanya memberi motivasi.

Sisware Nyi Endang merupakan siswi kelas X jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik (TITL) – 1 di SMK Neneri 5 Batam. Endang merupakan anak yatim dan kini tinggal dengan ibunya. Menurut Jefridin tidak sulit bagi Endang untuk mendapatkan pekerjaan jika nanti selesai sekolah. Ia berpendapat dengan ilmu yang diperoleh di bangku sekolah, Endang sudah bisa langsung terjun ke dunia kerja.

“Terlebih kamu mengambil jurusan listrik, memang dibutuhkan. Setidaknya kalau ada listrik yang rusak di rumah atau tetangga minta bantu ya kamu bisa mengimplementasikan ilmu yang sudah kamu pelajari. Belajarlah yang giat jangan pernah menyesali keadaan dan jadilah orang yang optimis dan penuh semangat,” ucapnya penuh semangat.(HP)

NO COMMENTS