Home Siaran Pers Pemko Siapkan 32 Ribu Paket Sembako Murah di Putaran Kedua

Pemko Siapkan 32 Ribu Paket Sembako Murah di Putaran Kedua

0
160

HUMAS PEMKO BATAM Putaran ke dua kegiatan sembako murah Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Batam menyiapkan sebanyak 32 ribu paket sembako. Kadisperindag Kota Batam, Gustian Riau mengatakan bazar sembako murah akan dimulai Senin (7/10).

“Harga satu paket sembako murah ini masih sama dengan yang sebelumnya yakni Rp50 ribu,” ujar mantan Kepala BPM PTSP Kota Batam ini.

Satu paket sembako murah terdiri dari beras sebanyak 5 Kg, minyak goreng 2 liter dan gula kemasan seberat 1 Kg. Kecamatan yang pertama dibagikan yaitu, Nongsa, Batam Kota dan Sekupang.

“Untuk kecamatan lain menyesuaikan jadwal. Sembako ini merupakan subsidi dari pemerintah kota, sehingga harganya jauh lebih murah dari harga awalnya,” tuturnya.

Untuk teknis penyerahan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan camat setempat. Lokasi nanti akan diinfokan kepada warga penerima bantuan sembako tersebut. Harapannya program ini bisa membantu warga dan bermanfaat. Sebab harga yang diberikan ini cukup murah.

“Ini tujuannya meringankan. Jadi warga bisa dapat sembako di bawah harga pasar tentunya,” ucapnya.

Camat Sekupang, Muhammad Arman menambahkan ada dua titik pembagian sembako di Kecamatan Sekupang. Pertama di halaman parkir La Kopi dan kedua di Patam Lestari.

“Sebelumnya kan di Gor Djakfar. Karena ada pelebaran jalan jadi lokasinya di rubah,” kata dia.

Masing- masing kelurahan mendapatkan 500 paket sembako murah. Jadi total tujuh kelurahan sembako yang akan dibagikan mencapai 3.500 paket sembako.

“Ini kan tahap kedua. Warga penerima sudah diinfokan juga mengenai waktu pengambilan sembako ini,” imbuhnya.(HP)

NO COMMENTS