Home Foto Pemko Siap Benahi Jodoh Boulevard

Pemko Siap Benahi Jodoh Boulevard

0
192

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam berkomitmen untuk membenahi Pedagang Kaki Lima (PK5) di kawasan Jodoh Boulevard. Wakil Walikota Batam, Rudi kembali meninjau kawasan tersebut, Senin (3/12).

Rudi menjelaskan, penataan PK5 tersebut berpedoman pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 41 tahun 2012. “Dalam Permendagri disebutkan SKPD yang membidangi melakukan pendataan yang meliputi identitas PK5, jenis usaha, lokasi, bidang usaha dan modal usaha,” katanya.

Rudi menjelaskan, data-data tersebut digunakan sebagai dasar untuk penataan dan pemberdayaan PK5. “Pemko Batam akan menjadikan Jodoh Boulevard ini sebagai ruang terbuka hijau dan taman kota, penataan PK5 ini sebagai salah satu langkah mewujudkan hal tersebut,” imbuhnya.

Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, Pemko Batam bersama pihak swasta telah selesai membangun sekitar 200 unit kios permanen disepanjang jalan tanpa menutup drainase yang ada. Dan saat ini kios-kios tersebut sebagian telah di pergunakan oleh pedagang kaki lima. Hal ini sesuai dengan rencana penataan yang tetap akan memfasilitasi para pedagang agar tetap dapat berjualan tapi sekaligus melakukan penataan, hingga lebih tertata tapi dengan tidak menutup akses jalan. “Sehingga pedagang maupun pengunjung akan merasa nyaman,”
papar Rudi.

Lebih lanjut Wawako mengatakan bahwa nantinya juga akan dilakukan pembenahan sarana yang rusak dan pengecatan ruko-ruko yang tampak kumuh di daerah Jodoh dan Nagoya. Sehingga keseluruhan penataan ulang ini akan menjadikan keberadaan Jodoh Boulevard dan Nagoya  menjadi
lebih rapi indah serta mendukung Batam sebagai Kota tujuan wisata. Dengan “Dengan penataan kembali para pedagang dan juga membuka akses
jalur transportasi diharapkan kita bisa mengembalikan keindahan wilayah Jodoh seperti dahulu.

NO COMMENTS