Home Siaran Pers Pemko Berikan SIM Gratis Kepada 1.035 Masyarakat Batam

Pemko Berikan SIM Gratis Kepada 1.035 Masyarakat Batam

2
1011

HUMAS PEMKO BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan surat izin mengemudi (SIM) gratis untuk 1.035 masyarakat Batam. Secara simbolis SIM diserahkan Walikota Batam, Muhammad Rudi kepada perwakilan masyarakat di Golden Prawn, Sabtu (4/5). Rudi mengatakan diberikannya SIM gratis ini untuk memberikan perlindungan hukum bagi masyarakat di jalan raya.

Katanya, masyarakat tidak dikenakan biaya saat pengurusan di Polresta Barelang. Karena biaya SIM ini diperoleh Pemko Batam dari Community Social Responsibility (CSR) Bank Riau Kepri.

“Dari segi pembayaran kita gratiskan namun proses izin tetap dari Polresta Barelang. Dengan telah dimilikinya SIM ini maka masyarakat akan mempunyai pelindung dari sii hokum terutama saat berkendara di jalan raya yang sudah dilebarkan oleh Pemko Batam,” sebut Rudi yang hadir bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Rudi juga mengimbau jika ada masyarakat yang masih belum memiliki SIM dapat mengajukan permohonan ke Polresta Barelang. “Sebaiknya diusulkan secara kolektif melalui organisasi, misalnya sekolah atau perguruan tinggi, nanti akan dibayar oleh Pemko Batam,” sebut mantan anggota legislative ini.

Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, atas nama Pemko Batam, Rudi menyampaikan ucapan mohon maaf lahir dan batin.

Perwakilan masyarakat, Elfiyanti menyampaikan ucapan terimakasih atas program SIM gratis yang ditaja oleh Pemko Batam. Dengan adanya program ini dapat membantu masyarakat dari segi ekonomi. Ia juga berharap program SIM gratis ini dapat terlaksana di tahun akan datang.

“Terimakasih kepada Pemko Batam, khususnya kepada Pak Rudi dengan adanya program SIM gratis ini. Dengan adanya program ini memberikan kemudahan dan mempercepat proses pengurusan SIM bagi masyarakat,” katanya seraya mendoakan Walikota Batam selalu berada dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

Turut hadir mendampingi Walikota, Kepala Cabang Bank Riau Kepri, Burhan, Kepala Dinas Perhubungan Kota Batam, Rustam Effendi, Kepala Dinas Cipta Karya, Suhar dan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Yumasnur.(HP)

2 COMMENTS