Home Foto Pemko Batam Serahkan Dana Bantuan Korban Puting Beliung

Pemko Batam Serahkan Dana Bantuan Korban Puting Beliung

0
128

BATAM – Wakil Walikota Batam, Rudi didampingi Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam Raja Kamarulzaman hari ini Sabtu (12/1) atas nama Pemerintah Kota Batam menyerahkan bantuan kepada korban bencana puting beliung yang melanda Kota Batam bebera hari yang lalu. Penyerahan pertama dilakukan di Balai Pertemuan Kelurahan Baloi Indah, dilanjutkan di Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa dan pada sore harinya penyerahan bertempat di Kantor Camat Bengkong.

Wawako dalam sambutannya mengatakan Bantuan yang diberikan oleh pemerintah ini, pastinya tidak sesuai dengan jumlah kerugian bencana yang dihadapi warga. Namun inilah kemampuan yang dimiliki oleh pemerintah, dengan tujuan dan harapan untuk membantu meringankan beban para korban dalam memperbaiki kerusakan yang dikarenakan bencana putting beliung.

” Tolong jangan dilihat bantuan ini dari nilainya, tapi ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah untuk dapat meringankan beban warga yang tertimpa musibah bencana alam puting beliung”, ujar Rudi.

Dalam kesempatan itu, wawako juga menekankan pentingnya menjaga nilai-nilai kebersamaan antar warga, sehingga dapat memupuk rasa kekeluargaan dan solidaritas terutama disaat mengalami musibah atau bencana yang tidak dapat diketahui datangnya. “ Saya juga berharap agar seluruh masyarakat Batam dapat menjaga dan menanamkan rasa kebersamaan agar kekompakan terus terjaga, apalagi bila datang musibah kekompakan dan solidaritas sangat dibutuhkan”, pinta Wawako.

Wawako menambahkan hari ini Pemerintah Kota Batam dalam hal ini Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam menyerahkan bantuan kepada 87 Kepala Keluarga (KK) korban bencana puting beliung yang telah didata dengan perincian Kampung Seraya dan kelurahan Tanjung Uma di Kecamatan Lubuk Baja 42 rumah, Kelurahan Batu Besar Kecamatan Nongsa 21 rumah serta Kelurahan Bengkong Laut dan Tanjung Buntung Kecamatan Bengkong 24 rumah.

“ Besar nilainya bervariasi, yang rusak berat 4 juta, sedang 2 juta dan rusak ringan nilainya 1,5 juta rupiah”, tambah Rudi.

NO COMMENTS