Home Foto Pemko Batam dan Swasta Komitmen Hijaukan Batam

Pemko Batam dan Swasta Komitmen Hijaukan Batam

0
151

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama sektor swasta berkomitmen dalam membangun Kota Batam khususnya di bidang penghijauan. Kali ini, Bank Danamon bersama Pemko Batam melakukan penanaman pohon di sekitar median Jalan dari Seipanas sampai Batam Center, Jum’at (24/10).

Penanaman pohon dilakukan mulai dari depan kantor cabang Bank Danamon, Seipanas. Sebanyak 200 pohon seperti cemara,Agave, Pucuk merah dan Rombusa menambah penghijauan di Kota Batam. Wakil Walikota Batam, Rudi ikut hadir dan melakukan penanaman pohon bersama karyawan Bank Danamon.

Branch Coordinator Bank Danamon Kepri, Poppy Devi Kusuma mengatakan kegatan ini dilakukan dalam rangka bulan kepedulian lingkunganku yang digagas Bank Danamon sejak beberapa tahun lalu. Bank Danamon menyadari pentingnya berperan aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. “Hal ini menunjukkan bahwa Danamon dan Adira secara konsisten melakukan program investasi sosial melalui kegiatan pelestarian lingkungan yang berdampak jangka panjang guna memberikan kualitas hidup dan kualitas lingkungan yang lebih baik untuk generasi mendatang,” katanya.

Program Bulan Kepedulian Lingkunganku (BKL) bertujuan untuk memberikan dukungan bagi kegiatan daerah setempat yang mendukung pelestarian lingkungan dan berkontribusi untuk pencegahan dan penanggulangan bencana. “Mari kita bersatu untuk menyelamatkan lingkungan demi masa depan bumi yang lebih baik dan indahkan kota kita,” terang Poppy.

Wakil Walikota Batam, Rudi mengatakan Pemko Batam senantiasa mendukung langkah pihak swasta yang ikut membangun Batam. “salah satunya kegiatan penanaman dan penghijauan sudah banyak dilakukan oleh pihak swasta,” katanya.

Menurutnya, Pemerintah tidak bisa menghalangi laju pembangunan. Artinya pemerintah tidak bisa melarang pembukaan lahan untuk dijadikan daerah ekonomi. “Namun bagaimana supaya daerah hijau tidak hilang. Apabila ada pembukaan lahan maka harus ada penanaman kembali,” imbuhnya.

Rudi mengungkapkan hidup di lingkungan hijau lebih enak daripada di lingkungan gundul. Semua ini merupakan tanggung jawab bersama. Menurutnya, penghijauan bukan hanya tanggung jawab pemerintah kartena tentu pemerintah punya keterbatasan. “Peran serta sektor swasta lah yang sangat diharapkan. Melalui kegiatan CSR, salah satunya untuk penghijauan,” akunya.

NO COMMENTS