Home Foto Pemko Batam Dan IPIM Batam Kembali Gelar Pelatihan Imam Masjid

Pemko Batam Dan IPIM Batam Kembali Gelar Pelatihan Imam Masjid

0
165

BATAM – Dalam rangka meningkatkan kualitas para imam masjid, Pemerintah Kota Batam bekerja sama dengan Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM) Kota Batam  menggelar kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Imam masjid se Kota Batam di Hotel Nagoya Plaza, Selasa (29/1). Dalam Pelatihan yang diikuti sebanyak 100 imam masjid ini mengundang Imam Masjid Al Azhar Surabaya, K.H Hamid Abdullah untuk memberikan materi pelatihan.

KetuaI IPIM Batam Ahmad Ridho Amir  mengatakan maksud dari pelatihan tersebut melakukan usaha peningkatan SDM bukan hanya sebagai Imam Masjid tapi juga menjawab kebutuhan masyarakat sehari-hari menyangkut masalah keagamaan yang semakin komplek di masyarakat.  Sehingga diharapkan Imam Masjid di Kota Batam benar-benar berkulitas tidak hanya menjadi imam di Masjid namun juga memberi pencerahan dan memberikan pembinaan  bagi umat di lingkungannya. “ini sesuai dengan motto dan tekad IPIM batam untuk menggapai kota batam menjadi kota yang penuh berkah”, tambah Ahmad Ridho.

Sementara itu Walikota Batam yang diwakili asisten pemerintahan Pemko Batam Raja Supri dalam sambutannya sebelum pembuka acara pelatihan mengatakan imam masjid memiliki peran penting dalam membina umat muslim khususnya di Batam. Untuk itu dengan adanya pelatihan ini diharapkan para imam yang telah mendapatkan pelatihan dan pembinaan dapat menjadi imam yang berkualitas sehingga dapat membimbing jamaahnya sesuai dengan syariat islam.

“Setelah menjalani pelatihan ini, diharapkan para imam masjid dapat menambah ilmu dan dapat membimbing jamaahnya lebih baik lagi”, kata Raja Supri.

Pelatihan yang digelar selama 2 hari ini merupakan yang ke 6 kalinya dilaksanakan. Menurut data dari IPIM Batam, saat ini terdapat lebih kurang 1200 imam masjid di Batam, dan baru setengahnya yang sudah mengikuti pelatihan dan pembinaan imam masjid yang digelar atas kerja sama Pemko Batam dan IPIM Batam ini.

NO COMMENTS