Home Siaran Pers Pemko Batam akan Serahkan Bantuan Korban Bencana Gunung Sinabung dan Gunung Kelud

Pemko Batam akan Serahkan Bantuan Korban Bencana Gunung Sinabung dan Gunung Kelud

0
116

BATAM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menyerahkan bantuan untuk korban bencana gunung Sinabung di Sumatera Utara dan Gunung Kelud di Jawa Timur. Penyerahan bantuan direncanakan diserahkan akhir bulan Agustus untuk untuk korban bencana Gunung Sinabung dan Awal September untuk korban bencana gunung Kelud.

Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Batam, R, Kamarulzaman mengatakan bantuan ini adalah hasil penggalangan dana Dinas Sosial dan pemakaman dibantu Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Batam pada 15-18 Februari 2014. “Penggalangan dana sampai 11 Maret 2014 telah terkumpul dana sebanyak Rp98.497.074,” katanya.

Menurutnya, kegiatan penggalangan dana dilaksanakan dengan mengedarkan surat himbauan kepada masyarakat terutama Badan/Dins/Kantor/Camat/Lurah, sekolah-sekolah, pengurus rumah ibadah dan pimpinan perusahaan. “Selain itujuga mendirikan Posko Batam Peduli untuk Korban bencana di empat titik lokasi yaitu Batam Center, Seijodoh, Batuaji dan Sekupang,” papar Kamarulzaman.

Selain itu, Dinas Sosial dan pemakaman juga membuka penyaluran bantuan melalui rekening perbankan. Untuk mempermudah penyaluran bantuan kepada korban bencana, sumbangan berupa uang tunai disetor langsung ke Rekening Bank Riau atas nama “BATAM PEDULI” dengan nomor rekening 106.20.00250.

Awalnya, sebut Kamarulzaman, bantuan tersebut akan diserahkan April 2014 namun ditunda sampai Agustus-September ini. “Hal ini dikarenakan agenda kegiatan Pemko Batam sangat padat seperti Pemilu legislatif, persiapan MTQ Nasional, Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Hari Raya Idul Fitri 1435 H,” sambungnya.

Penyerahan bentuan untuk korban bencana akan diserahkan langsung pada Pemerintah Daerah Kabupaten Karo untuk korban bencana Gunung Sinabung dan Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri untuk korban bencana Gunung Kelud. “Bantuan yang akan diterima sesuai hasil penggalangan dana, maka fdaerah masing-masing daerah akan mendapatkan Rp.49.250.000,” sebut Kamarulzaman.

NO COMMENTS