Home Foto Pemilihan Putri Muslimah Jadi Event Tahunan

Pemilihan Putri Muslimah Jadi Event Tahunan

0
289

BATAM- Wali Kota (Wako) Batam, Ahmad Dahlan didaulat membuka acara Grand Final Pemilihan Putri Muslimah 2010, Minggu (26/9) di Mega Mall, Batam Centre. Ny. Mariana Ahmad Dahlan juga didaulat sebagai juri kehormatan pada Grand Final Pemilihan Putri Muslimah tersebut. Event yang disponsori oleh Zulindo Tour and Travel Service dan Bank Riau Kepri tersebut diusulkan oleh Wako agar dijadikan sebagai event tahunan dan sebagai ikon Kota Batam. Peserta yang berhasil masuk kedalam babak penyisihan Pemilihan Putri Muslimah 2010 berjumlah sepuluh orang. Dengan penampilan yang berbalut busana muslimah trendy, penampilan masing-masing peserta mampu memukau para tamu undangan yang menyaksikan langsung penampilan mereka.

Sebelum satu persatu peserta memberikan penampilannya, terlebih dahulu dilakukan penamdatanganan MoU antara Zulindo Tour and Travel Service bersama dengan Bank Riau Kepri. MoU tentang Penyediaan Dana Talangan Haji dan Umroh itu ditandatangani langsung oleh Direktur Utama Zulindo Tour and Travel Service, H Kamsa Bakri dan Direktur Utama Bank Riau Kepri, Erson MM. Penandatanganan MoU itu disaksikan secara langsung oleh Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan. Direktur Utama Bank Riau Kepri, Erson MM mengungkapkan, MoU tersebut untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi keinginannya untuk menunaikan ibadah haji dan umroh.
“Jika dana kurang maka bank bisa membantu tentunya dengan menyediakan dana talangan untuk haji dan umroh,” ujar Erson.
Selain menyediakan layanan dana talangan haji dan umroh, Bank Riau Kepri juga menyediakan berbagai pembiayaan yang menarik untuk mempermudah masyarakat. Pembiayaan menarik lainnya yang diberikan yakni, skema pembiayaan melalui omset gadai.

Pembiayaan omset gadai ini menurutnya cukup ringan serta prosesnya cepat dan mudah. Dalam waktu dekat, Bank Riau Kepri juga akan membuka butik Bank Riau di Mega Mall. Pelayanan yang diberikan melalui butik Bank Riau ini dari pagi hingga malam hari. Bahkan pada hari libur, butik Bank Riau tetap beroperasi. Layanan ini juga untuk mempermudah masyarakat untuk melakukan transaksi di Bank Riau Kepri.
Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan yang didaulat membuka acara tersebut mengatakan, bahwa berpenampilan dengan mengenakan busana muslimah sudah tidak asing lagi saat ini.

Bahkan mengenakan busana muslimah sudah menjadi trendy tidak hanya di Indonesia namun hingga ke luar negeri. Menurutnya, perancang mode di Indonesia sudah sepakat untuk menjadikan Indonesia sebagai kiblat untuk busana muslim. Untuk itu, atas terselenggaranya acara Pemilihan Putri Muslimah 2010 yang disponsori oleh dua perusahaan besar, Zulindo Tour and Travel Service serta Bank Riau Kepri, Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan dukungan yang sebesar-besarnya. Bahkan Wako mengusulkan agar event tersebut menjadi event tahunan dan menjadi ikon Batam. Kenapa ini penting, karena pada daerah Indonesia bagian barat, Batam merupakan daerah kunjungan wisata. Selain itu Batam juga telah menetapkan program Visit Batam 2010 dan telah ditetapkan sebagai Kota MICE oleh pemerintah pusat.

“Negara Paris, Hongkong dan Eropa menjadi Negara yang merancang pakaian biasa dan kita, Indonesia akan menjadi kiblat busana muslimah di Indonesia. Untuk itu mari kita terus dukung event ini dan mari kita jadikan event ini sebagai event tahunan,” tuturnya.
Pada kesempatan itu, Wako juga menyampaikan bahwa Batam ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Festival Film Indonesia (FFI). Ditetapkannya Batam sebagai tuan rumah penyelenggaraan FFI, karena Batam merupakan daerah yang telah memiliki bioskop dengan skala nasional dan internasional. Selain itu  letak Batam yang berdekatan dengan Negara Singapura dan Malaysia menjadi salah satu alasan Pemerintah Pusat menunjuk Batam sebagai tuan rumah.

Usai memberikan sambutannya, acara Pemilihan Putri Muslimah 2010 dilanjutkan dengan penyerahan buket bunga kepada Ny. Mariana Ahmad Dahlan sebagai salah satu dewan juri yang diserahkan langsung oleh Komisaris Zulindo Tour and Travel Service, Ny. Nurbayti Kamsa. Dua orang dewan juri lainnya yang memberikan penilaian yakni, Direktur Utama Zulindo Tour and Travel Service, H Kamsa Bakri serta Golan Hasan dan Batam TV. Selain menilai penampilan dari masing-masing peserta, dewan juri juga memberikan beberapa pertanyaan kepada masing-masing peserta. Pertanyaan yang diberikan menyangkut isu-isu di sekputar Kepri maupun nasional.(crew_humas/dv)

NO COMMENTS