Home Siaran Pers 33 Tim Takraw Perebutkan Piala Walikota

33 Tim Takraw Perebutkan Piala Walikota

0
373
HUMAS PEMKO BATAM – Sebanyak 33 tim bertanding dalam Batam Sepak Takraw Open Tournament 2018. Tak hanya dari Batam, peserta juga berasal dari kabupaten/kota lain di Provinsi Kepulauan Riau.
Bahkan dari provinsi tetangga pun ada yang berpartisipasi. Seperti Kabupaten Batanghari dan Tanjungjabung Barat Provinsi Jambi, Kabupaten Serdang Bedagai Provinsi Sumatera Utara, serta Kabupaten Siak dan Meranti Provinsi Riau.
“Jumlah peserta dan official team lebih kurang 160 orang,” kata Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam, Hendriana Gustini dalam pembukaan turnamen di GOR Raja Djakfar, Sekupang, Jumat (27/4).
Turnamen ini akan berlangsung selama lima hari, 27 April-1 Mei. Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Dispora dan Pengurus Cabang Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI).
Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah menjaga dan melestarikan olahraga sepak takraw. Serta melahirkan atlet sepak takraw Indonesia yang handal.
“Turnamen sepak takraw ini memperebutkan Piala Walikota Batam,” ujarnya.
Walikota Batam, Muhammad Rudi berharap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Dan hadiah yang disiapkan bisa lebih besar lagi.
“Kegiatan seperti ini dapat ikut mempromosikan Kota Batam. Kepada peserta yang berasal dari luar Batam, saya harap dapat ikut promosikan Batam di daerah asalnya,” kata Rudi.
Ia mengatakan saat ini Pemerintah Kota Batam tengah membangun dan menata kota. Dua tahun ke depan, ia yakin Batam akan memiliki ruas jalan paling baik se-Indonesia untuk daerah tingkat dua.
“Insya Allah akan dibangun destinasi-destinasi wisata juga. Jadi 2020, mari datang ramai-ramai ke Batam,” ajak Rudi.(mc)

NO COMMENTS