Home Siaran Pers Pembinaan Akhlak Mulia Kecamatan Nongsa Membahas “Wanita Sebagai Pilar Bangsa”

Pembinaan Akhlak Mulia Kecamatan Nongsa Membahas “Wanita Sebagai Pilar Bangsa”

0
294

HUMAS PEMKO BATAM–  Wakil ketua I Tim Penggerak PKK Kota Batam, Erlitasari Amsakar menghadiri kegiatan pembinaan akhlak mulia,  Jumat (27/7) di Masjid Al Muhajirin Perumahan Citra Mas, Kecamatan Nongsa.  Pembinaan akhlak mulia merupakan program PKK Kota Batam yang dilakukan setiap bulan.

Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk silaturahim antara pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK. Pembinaan akhlak mulia diperuntukkan bagi ibu-ibu PKK,  majelis taklim dan masyarakat. Tema pada kegiatan Pembinaan Ahlak Mulia kali itu “wanita sebagai pilar negara”.

“Sebagai seorang perempuan kita memiliki tugas yang sangat berat. Semoga melalui kegiatan ini seluruh ibu-ibu mendapatkan ilmu atau pencerahan dari isi ceramah dan menularkannya pada ibu-ibu lain yang tidak dapat hadir,” jelasnya.

Iswanto mewakili ketua Masjid Al Muhajirin mengatakan kegiatan yang digelar di Masjid Al Muhajirin salah satu upaya membentuk masyarakat berakhlak mulia. Diantaranya kegiatan yang dilaksanakan yaitu ba’da subuh ada kajian tafsir serta qiroatin Al Quran.

Selain itu TPQ Al Muhajirin memiliki santriwan dan santriwati berjumlah 350 orang.  Iswanto mengharapkan doa dan support agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar menuju masyarakat berakhlakul kalimah. Pembangunan masjid menurutnya masih belum sempurna,  diperluakan anggaran Rp300 juta untuk pembangunan qubah.

Ustad Muhammad Chandra selaku pengisi ceramah mengatakan sukses suami ditangan istri dan keberhasilan anak karena doa ibu. Wanita banyak masuk neraka karena kurang bersyukur. Wanita sebagai penentu sholeh tidaknya anak-anaknya, karena sebagai madrasah pertama anak.

Wanita bisa hamil,  melahirkan dan menyusui.  Dimana laki-laki tidak bisa ketiganya. Laki-laki sangat beruntung jika memiliki istri yang qonaah dimana  merasa cukup dengan apa yang ada tidak banyak menuntut.

“Wanita hebat bukan karena wajah,  harta dan kedudukan melainkan karena  kekuatan hatinya,  bersyukur padanya,  sabar dengan ujiannya serta ridho dengan takdirNya.  Amalan wanita untuk masuk syurga dari pintu mana pun yang dia inginkan diantaranya menjaga sholat fardhunya,  berpuasa dibulan ramadhan,  menjaga kehormatannya dan mentaati suaminya,” jelas Chandra.(HP)

NO COMMENTS