Home Foto Pelayanan Tanggap Darurat Selama 5 Hari

Pelayanan Tanggap Darurat Selama 5 Hari

1
126

BATAM – sebagai bentuk keprihatinanannya terhadap korban kebakaran di Muara Takus, Seraya Walikota Batam Ahmad Dahlan atas nama Pemerintah Kota Batam akan memberikan pelayanan tanggap darurat selama lima hari lima malam berturut-turut. Demikian yang disampaikan Dahlan saat mengunjungi para korban, Kamis (23/8) di Seraya. Pelayanan yang diberikan berupa tenda, penempatan tim kesehatan, pakaian layak pakai dan makanan. ” Untuk pendidikan, saya menjamin anak-anak sekolah yang menjadi korban akan tetap sekolah seperti biasa,” ungkap Dahlan.

Karena yang terbakar bukan sekolah mereka, tapi buku-buku dan baju seragam mereka. Selain itu Dahlan juga menginstruksikan Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan untuk memberikan perhatian selama masa tanggap darurat. Serta Satpol PP untuk senantiasa menjaga ketertiban masyarakat. Menurut Dahlan, tempat yang terbakar tersebut adalah illegal house berada diatas tanah yang sebenarnya sudah dialokasikan BP Batam sebagai hutan lindung atau peruntukan lainnya.

Selain itu illegal house juta tidak memiliki izin dari Pemerintah Kota Batam maupun BP Batam. Pemukiman itu dibangun tanpa fasilitas jalan, listrik dan air yang memadai sehingga dinilai rawan akan kebakaran. Selain menempati lokasi yang ilegal, Pemko Batam juga tidak memiliki anggaran ganti rugi untuk para korban. Dalam kesempatan tersebut Dahlan meminta kepada masyarakat untuk tidak lagi membangun rumah ilegal karena sangat rawan musibah seperti banjir dan kebakaran.

1 COMMENT

  1. Johan
    Terima kasih pak Wali atas atensi dan perhatian Bapak kepada warga yang kena musibah. Mudah2an diikuti oleh para lapisan Pemerintahan, pengusaha dan masyarakat yang mempunyai penghasilan berlebih. Sukses selalu. Cuma satu masukan untuk Bapak Humas, cobalah diatur biar tampilan pemimpin kita tuh lebih berwibawa jangan pakai topi yang kurang rapi seperti yang beliau kenakan.... Kan kurang enjoy kita lihat saat di foto.... Yang bagus dikitlah kan beliau cerminan kinerja Pemkot Batam khan... trima kasih dan mohon maaf ....