Home Siaran Pers Wako : Resmi Jadi CPNS, Tekun dan Jaga Nama Baik Institusi

Wako : Resmi Jadi CPNS, Tekun dan Jaga Nama Baik Institusi

2
197

BATAM- Calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) Kota Batam yang direkrut melalui formasi jalur umum dan tenaga honor daerah tahun 2008, Selasa (31/3/2009) resmi menerima Salinan Surat Keputusan (SK) pengangkatan sebagai CPNS dan penempatan diberbagai SKPD dilingkungan Pemko Batam. Secara simbolis SK tersebut diserahkan Walikota Batam, Ahmad Dahlan.

Data resmi BKD Kota Batam, CPNSD formasi umum dan honor yang mendapatkan salinan SK tersebut jumlahnya 638 orang. Terdiri dari CPNSD jalur honor (THD) 168 orang, dan CPNSD jalur umum 470 orang yang terdiri 379 tenaga guru, 31 tenaga kesehatan dan 50 tenaga tekhnis.

Menurut Kepala BKD Kota Batam, Drs Husnul Hafil, SK pengangkatan yang diterima para CPNSD tersebut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Walikota Batam. Sementara penetapan NIP yang mereka terima, memperhatikan Surat Kepala Kepegawaian Negera, Keputusan Direktur Jenderal Anggaran Departemen Keuangan, Keputusan Kepala Kantor Regional XII, Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Pekanbaru, dan lainnya.

CPNS jalur umum, sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, masa tugas mereka terhitung mulai tanggal 1 Maret 2009, dengan masa kerja golongan nol (0) tahun 0 (nol) bulan. Sedangkan pembayaran gaji, sesuai PP 08 tahun 2009, pada masa percobaan dibayarkan 80 persen dari gaji pokok. Ketentuan penggajian ini berlaku sama dengan CPNSD yang direkrut pada jalur honor.

“Mereka ditugaskan setelah melapor pada masing-masing pimpinan SKPD. Dalam 2 hari ini, mereka akan menjalani Orientasi selama 2 hari berturut-turut yaitu pada tanggal 1 dan 2 april 2009. Selama masa orientasi, mereka dibekali dengan materi pengenalan yang disampaikan Walikota, Wakil Walikota dan beberapa pimpinan unit kerja lainnya yang ditunjuk BKD,” sebut Husnul.

Sementara itu, pada apel pagi penyerahan SK CPNSD, Walikota Batam, Ahmad Dahlan mengharapkan pegawai yang lulus tes, tekun menjalankan tugas, serta mampu menjaga nama baik pemerintah kota.

Selain itu, Wako juga mengharapkan, ketika menjalankan tugas, setiap CPNSD yang ditempatkan, senantiasa mampu menunjukkan kualitas kerjanya, dan memperhatikan kualitas diri melalui penimbaan ilmu baik melalui jalur pendidikan formal maupun non formal.

“Anda adalah orang pemerintahan yang harus menunjukkan sikap dan tingkah laku yang baik di mata warga. Bekerjalah dengan baik, jangan enggan belajar hal baru yang berguna bagi semua pihak,” demikian Walikota, Ahmad Dahlan (*)

2 COMMENTS

  1. Allied Telesis
    Bagus banget Walikota Batam,semua informasi tinggal di baca di internet,dan dapat tau semua informasi dari sini.Perkembangan Kota Batam dapat disearch sendiri.Bagus sekali ide walikota semarang. Selamat juga kepada calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD),Semoga calon Pegawai Negeri Sipil Daerah (CPNSD) yang telah diangkat,dapat menjalankan tugasnya dengan baik.Thanks.
  2. yanthi
    Selamat malam bapak wako dan wawako kota batam tlong informasinya di update terus yah biar semua jadi tau dan jangan berita yang lama aja.tks