Home Foto Pedagang Pasar Sagulung Minta Jalan Masuk Diperlebar

Pedagang Pasar Sagulung Minta Jalan Masuk Diperlebar

0
231

BATAM- Pedagang pasar sagulung Mas Indah meminta agar Pemerintah Kota Batam memperlebar jalan akses masuk ke pasar Sagulung, hal ini disampaikan oleh perwakilan pengelola pasar sagulung, ibu Nurita Wati kepada Walikota Batam, dalam acara Silaturahmi bersama keluarga besar pedagang pasar Sagulung, Selasa (7/12). Saat ini akses jalan masuk ke dalam pasar yang sudah ada seringkali macet karena padatnya arus jalan yang kadang mempersulit pengiriman barang oleh pedagang, dan untuk menunjang aktivitas perdagangan, karena itu padagang meminta kepada Wako untuk memberikan perhatian. Terhadap masalah tersebut, Wako memberi tanggapan bahwa akan memperlebar jalan akses masuk k pasar dengan cara menertibkan pedagang kaki lima yang terdapat di kanan kiri jalan. “kita akan memperlebar jalan masuk ke Pasar Sagulung, dengan melakukan penertiban kepada para pedagang kaki lima di sekitarnnya”, jelas Wako.
Pasar Sagulung sebagai pasar yang pertama kali di bangun di Batu aji dibangun sejalan dengan kebutuhan masyarakat yang saat itu Pemerintah tengah membangun perumnas tahap I. Di resmikan penggunaannya pada Juli 1994, yang kemudian pasar sagulung menjadi pusat perekonomian dan perdagangan yang menyediakan kebutuhan masyarakat Batu aji dan sekitarnya. Dengan bantuan dari Pemerintah melalui Dinas KP2K pula pedagang daging dan ayam di pasar sagulung  mendapatkan bantuan dari pemerintah Singapore berupa 10 paket Meja Pajang, frezer dan bak cuci daging, jelas Nurita Wati.

Walikota dalam sambutannya menyampaikan rasa bangganya kepada pada pedagang dan pengelola pasar Sagulung yang telah beberapa kali mendapatkan penghargaan adipura dan pada tahun 2006 mendapat penghargaan sebagai pasar terbersih se Kota Batam. Sejalan dengan pembangunan Kota Batam yang terus berkembang, Pemerintah juga terus berusaha meningkatkan infrastruktur untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Wako Meminta kepada pedagang dan pengelola pasar untuk terun menjaga kebersihan, menjaga kekompakan dan kebersamaan karena dengan kondisi dan situasi Batam yang aman dan kondusif, perdagangan, perindustrian dan pembangunan Batam dapat berjalan dengan baik.

Pada kesempatan tersebut Wako sempat meninjau pasar basah dan berinteraksi dengan beberpa pedagang serta menyapa beberapa pengunjung pasar basah Sagulung.(crew_humas/hw)

NO COMMENTS