Home Siaran Pers Pangdam Minta Masyarakat Ciptakan Suasana Aman Jelang Pemilu

Pangdam Minta Masyarakat Ciptakan Suasana Aman Jelang Pemilu

0
243
HUMAS PEMKO BATAM – Panglima Kodam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Ibnu Triwidodo mengimbau masyarakat untuk ciptakan suasana demokrasi yang aman dan lancar jelang pemilihan umum (Pemilu) 2019.
“Pada saat ini kita memasuki tahun politik. Ada agenda besar yang akan dilaksanakan yaitu pemilihan legislatif dan presiden. Pada kesempatan ini saya menghimbau kepada tokoh masyarakat agar dapat menciptakan suasana demokrasi yang aman dan lancar. Untuk itu maka aparat keamanan TNI dan Polri harus berada di posisi Netral,” kata Ibnu dalam Temu Ramah Pangdam I/BB dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat Kota Batam di Bengkong, Kamis (3/5).
“Siapapun nanti yang akan menang pada Pemilukada ataupun Pilpres saya yakin merekalah putra-putri terbaik bangsa yang akan melanjutkan perjuangan bangsa ini,” sambungnya.
TNI, kata Ibnu, selalu bergandeng tangan dengan Kepolisian untuk menjaga Republik Indonesia. Kedua institusi pertahanan keamanan ini memiliki misi bagaimana meyakinkan kepada seluruh rakyat Indonesia dan dunia bahwa TNI dan Polri solid. TNI dan Polri berperan sebagai perekat NKRI. Dan ini berlaku di seluruh wilayah Indonesia.
“Jadi jangan khawatir Pak Wali. Kalau Pak Walikota sudah bertekad untuk mengembalikan Batam di masa kejayaannya yang lalu, Kodam I/BB beserta jajaran siap mem-back up Bapak Walikota,” ujarnya.

Walikota Batam, Muhammad Rudi menyampaikan terima kasih atas dukungan TNI dan Polri selama ini. Ia akui Pemerintah Kota Batam membutuhkan dukungan FKPD untuk menciptakan situasi aman dan kondusif.
“Tentunya kerjasama ini akan kita teruskan sampai selesai. Saat ini kami akan mulai membangun pariwisata di Kota Batam dan kami sangat butuh bantuan TNI-Polri untuk meraih apa yang telah kami cita-citakan. Kami dari Pemerintah Kota Batam sangat memohon dukungan dari Bapak Pangdam,” kata Rudi.
Acara temu ramah ini diisi dengan berbagai hiburan. Serta makan malam bersama para tamu undangan. Jajaran tamu undangan yang ikut temu ramah ini antara lain Komandan Korem 033/WP bersama para Kasi, Komandan Kodim 0316/Batam, Komandan Yonif Raider Khusus 136/TS, Komandan Denpom I/6 Batam, Kepala Satuan Brimob Polda Kepri, Wakil Ketua DPRD Kota Batam, Deputi BP Batam, Kepala BNN Kota Batam, serta tokoh masyarakat.(mc)

NO COMMENTS