Home Foto Opick Ajak Masyarakat Cintai Anak Yatim

Opick Ajak Masyarakat Cintai Anak Yatim

0
153

BATAM – Masyarakat Kecamatan Sekupang dihibur dengan lantunan nada dan dakwah dari penceramah kondang, Opick, Selasa (20/10) di lapangan Tiban Center. Lebih dari dua ribu orang ikut hanyut dalam lantunan lagu rohani dan ceramah yang menyentuh hati.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Tahun baru islam 1 Muharram 1437 H. wakil Walikota Batam, Rudi tampak hadir bersama masyarakat. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan 1 Muharram yang digelar di seluruh Kecamatn di Batam.

Dalam sambutannya, Rudi mengajak masyarakat sama-sama mencintai Batam. Menurutnya, sebagai masyarakat Batam sudah seharusnya menjaga keamanan kota ini. “Tidak bisa dipungkiri saat ini masyarakat tengah resah dengan tingginya angka kriminalitas di Batam,” katanya.

Namun demikian, kata Rudi pemerintah sudah mengambil langkah untuk menyikapi masalah keamanan di Batam. Menurutnya, tiga hal yang akan dilakukan Pemko Batam yakni pemasangan Closed Circuit Television (CCTV) di 52 titi di tempat stratgis atau titik yang dianggap rawan. Kedua, kebijakan larangan pelajar SMP bersepeda motor ke sekolah dan ketiga, pengisian formulir di sekolah untuk pemberian informasi dan komukikasi antara pihak sekolah dengan orang tua murid. “Sebagai solusi, Pemko batam akan siapkan 32 bus untuk antar jemput anak sekolah,” papar Rudi.

Selanjutnya, terang Rudi, menyikapi masalah kelangkaan air yang dirasakan masyarakat, Rudi meminta untuk bersabar. Menurutnya,penyelesaiannya butuh proses dan waktu. “Ke depan mari kita sama-sama menghemat dan bijak dalam penggunaan air sehingga persediaan air tetap terjaga,” masih katanya.

Sementara, Puncak Malam Nada dan Dakwah terlihat ketika Opick mulai masuk ke panggung, seluruh masyarakat langsung berdiri untuk menikmati penampilan Opick. Di panggungnya, Opick membawakan lagu-lagu religi dan mengajak masyarakat untuk bersolawat bersama dengan mengumandangkan “Ya Nabi Salam”. Bahkan Opick mengajak warga berduet dengan lagu “Tombo Ati”.

Bahkan, Opick langsung mengajak masyarakat untuk bersedekah bersama. Dalam kesempatan tersebut, secara spontan terkumpul uang sebanyak Rp25 juta. Uang tersebut langsung dibagikan pada 100 anak yatim yang hadir dalam acara tersebut.

NO COMMENTS