Home Foto Ny. Suparti Puji Kader Posyandu Kasih Ibu Di Perumahan Legenda Malaka

Ny. Suparti Puji Kader Posyandu Kasih Ibu Di Perumahan Legenda Malaka

0
202

BATAM – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batam, Ny. Suparti Ria Saptarika,  melakukan peninjauan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) di Posyandu Kasih Ibu Perumahan Legenda Malaka Blok A Batam Centre, Sabtu (23/10). Ketua Posyandu, Ny. Tining, menyampaikan jumlah Balita yang menjadi sasaran untuk mendapatkan imunisasi di wilayah kerja Posyandunya berjumlah sebanyak ± 200 Balita. Saat memberikan sambutannya, Ny. Suparti memberikan apresiasi kepada seluruh kader posyandu dan aparat kelurahan yang telah antusias  serta bekerja secara ikhlas untuk menuntaskan masalah kesehatan.

Khususnya dalam mensukseskan program nasional kampanye imunisasi polio dan campak di Kota Batam selama bulan Oktober ini. Menurutnya, Posyandu adalah sebuah kegiatan yang wajib diikuti, karena walaupun hanya untuk menimbang Balita setiap bulannya, akan tetapi itu menunjukkan  barometer kesehatan di lingkungan sudah tertata dengan baik. Ia melihat di Kota Batam, kesadaran masyarakat sudah cukup baik untuk membawa anak-anak ke Posyandu, walaupun masih ada juga orang tua yang kurang kesadarannya membawa putra-putri mereka ke Posyandu.

Dari data yang ada, saat ini terdapat kurang lebih 300 Posyandu di 12 Kecamatan se Kota Batam, ini merupakan sebuah prestasi, dan semoga kedepannya disetiap titik akan terbentuk Posyandu harap Ny. Suparti. Selanjutnya Ny. Suparti berkenan meneteskan imunisasi polio kepada Balita pertama, dan sebelum mengakhiri kunjungannya Ia juga menyerahkan bantuan dana operasional Posyandu yang diterima oleh Ketua Posyandu Kasih Ibu. (crew_humas/ rs)

NO COMMENTS