Home Foto Musisi Jazz Dunia Bertemu dalam ASEAN Jazz Festival

Musisi Jazz Dunia Bertemu dalam ASEAN Jazz Festival

0
146

BATAM- Perhelatan ajang Asean Jazz Festival (AJF) 2011 semalam, Sabtu (23/7)  di gelar di Harbour Bay Kota Batam. Agenda tahunan yang selalu ditungu-tungu oleh pecinta music Jazz tanah air ini dibuka secara langsung oleh Dirjen Pemasaran Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata RI, Wakil Gubernur Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo, Wakil Walikota Batam, Rudi, SE, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kepri, Guntur Sakti dan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam, Yusfa Hendri. Pembukaan ditandai dengan tabuhan rebana dan disambut oleh penampilan Dwiki Darmawan. Lagu dari ranah melayu Selayang Pandang pun menjadi lagu pembuka di panggung utama.

Ajang AJF yang telah ke IV kali di gelar di kota Batam ini akan berlangsung selama dua hari, di dua panggung berbeda. Panggung kedua adalah pinggir pantai yang berada di De’ Patros Café. Ajang ini tidak hanya menampilkan musisi internasional, AJF ke IV kali ini juga diadakan dengan memboyong puluhan musisi dalam negeri.

Beberapa diantaranya Dira Sugandi, Iga Mawarni, Barry Likumahuwa, Bintang Indrianto, kelompok jazz rock LIGRO dengan drummer Gusti Hendy, gitaris Agam Hamzah, dan pembetot bass Adi Darmawan, Kelompok Jazz Kemayoran (KJK) dan Inna Kamarie,serta Medan Jazz Community.Selain itu sederet penampil terbaik lainnya, seperti saxophonis Arief Setiadi, drummer Dimas Pradipta, Rio Moreno Quartet yang akan berkolaborasi dengan Iga Mawarni.

“ASEAN Jazz Festifal ini merupakan salah satu program wisata dari Dirjen Pemasaran Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata yang bekerjasama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Kepri dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Batam. Ajang ini bisa menjadi salah satu arena promosi wisata yang cukup efektif. Karena menampilkan 50 musisi dari Asia Tenggara, sehingga perhatian dunia akan tertuju ke Kota Batam,” jelasnya Sekretaris Dirjen Pemasaran Kemenbudpar, Fatul Bahri.

Soerya dalam sambutannya mengharapkan AJF ini bisa menjadi agenda pariwisata yang rutin di Kepri. “Atas kepercayaan yang diberikan oleh Kementrian kepada Kepri sebagai tempat penyelenggaraan, kami ucapkan terimakasih. Semoga di tahun selanjutnya bisa menjadi agenda rutin,” ujarnya.

(crew_humas/hw)

NO COMMENTS