Home Siaran Pers Momentum HARHUBNAS, Tingkatkan Konsistensi Keselamatan dan Pelayanan Kepada Masyarakat

Momentum HARHUBNAS, Tingkatkan Konsistensi Keselamatan dan Pelayanan Kepada Masyarakat

0
158

BATAM – Memperingati Hari Perhubungan Nasional (HARHUBNAS), pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan terhadap masyarakat merupakan agenda utama insan perhubungan dimana keselamatan dalam pelayanan perhubungan merupakan harga mati dan tidak bisa ditawar. Hal itu disampaikan oleh Walikota Batam, Ahmad Dahlan saat membacakan sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia dalam upacara peringatan HARHUBNAS tahun 2015 yang diikuti seluruh insan perhubungan tingkat Kota Batam di dataran Engku Putri, Batam Centre, Kamis (17/9).

Dengan mengambil tema “Melalui Peringatan Harhubnas Tahun 2015, Kita Tingkatkan Pelayanan Publik Perhubungan Dengan Kerja, Kerja dan Kerja”. Peringatan ini harus dimaknai sebagai momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Pada peringatan Hari Perhubungan Nasional kali ini, telah dicanangkan “Pekan Pelayanan Publik Perhubungan” yang dimulai pada tanggal 14 – 20 September 2015, dan diharapkan dapat berlanjut pada pelayanan publik sektor perhubungan secara berkelanjutan. Pekan Pelayanan Publik Perhubungan dilaksanakan melalui gerakan peningkatan kebersihan, keramahan dan kenyamanan pelayanan jasa perhubungan dari masing-masing unit kerja di Pusat dan Daerah, Unit Pelaksana Teknis (UPT) maupun BUMN.

Diakhir sambutannya, Menteri Perhubungan berharap peringatan Harhubnas tahun 2015 dilaksanakan secara sederhana dengan tidak mengurangi kekhidmatannya. Menhub juga mengajak jajaran dan insan perhubungan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja serta pelayanan terhadap masyarakat. “Mari kita bekerja dengan lebih bersemangat untuk melayani masyarakat. Melakukan satu perbaikan sekecil apapun setiap hari, niscaya kita akan menjadi insan perhubungan yang lebih bermanfaat dan mulia”,pungkasnya.

Dalam peringatan Harhubnas 2015 tingkat kota Batam juga diserahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 tahun kepada pegawai Kantor Pelabuhan Batam. Penghargaan ini diberikan kepada Andi Rasip,  Satyalancana Karya Satya 30 tahun, Nurdianto, Satyalancana Karya Satya 20 tahun dan Syahrul Bahri, Satyalancana Karya Satya 10 tahun.

NO COMMENTS