Home Foto Meriahkan Tahun Baru Islam Warga Gelar Pawai Ta’ruf

Meriahkan Tahun Baru Islam Warga Gelar Pawai Ta’ruf

0
173

BATAM- Dalam rangka Tahun Baru Islam 1432 H yang bertepatan dengan tanggal 1 Muharam 1432 H, warga RW XVII Griya Batu Aji Asri Tahap V Kelurahan Sei Langkai Kecamatan Sagulung mengadakan kegiatan pawai ta’ruf pada Selasa (7/12). Kegiatan ini digagas oleh majelis ta’lim RW V, Maratus Shalihah dengan peserta pawai berasal dari lima majelis ta’lim yang berada ditingkat RT. Istri Wakil Wali Kota Batam, Ny. Hj. Suparti Ria Saptarika melepas balon keudara sebagai tanda dimulainya pawai.

Dalam sambutannya  Ny. Suparti memberikan apresiasi kepada panitia dan peserta yang seluruhnya terdiri dari ibu-ibu yang berada di lingkungan RW tersebut.   Menurutnya, kegiatan seperti ini akan jauh lebih baik jika dipertahankan. Harapannya melalui kegiatan ini dapat menjadikan warga RW XVII menjadi warga yang tetap mengedepankan nilai-nilai Islami dan waarga dari RW lainnya bisa kompak seperti RW XVII ini.

”Marilah kita sambut awal 1432 H, semoga Allah SWT melimpahkan kebaikan-kebaikan di awal tahun, kegembiraan di tengah tahun dan kesuksesan serta kemenangan kepada kita di akhir tahunnya”, kata Suparti.

Selanjutnya ia juga menghimbau warga agar tetap mengaktifkan kegiatan majelis ta’lim juga meningkatkan persatuan dan kesatuan di lingkungan tempat tinggalnya. Untuk memberikan semangat kepada peserta pawai, Ny. Suparti juga ikut serta dalam pawai ta’ruf tersebut yang mengambil rute mengelilingi jalan lingkungan di wilayah RW XVII dengan tempat start dan finish di depan Masjid Hidayatul Akbar.

Para peserta sangat bersemangat mengikuti pawai ini, terlihat dari yel-yel, puisi dan shalawat nabi yang mereka sampaikan sebelum mulai berjalan serta lantunan lagu-lagu rohani yang mengiringi sepanjang perjalanan. Masing-masing peserta membawa rebana, bunga manggar dan spanduk yang bertujuan untuk syiar muharam. Beberapa tema spanduk yang dibawa antara lain adalah ”Dengan semangat tahun baru kita tingkatkan keikhlasan beribadah dan ukhuwah Islamiah” dan ”Dengan momentum 1 Muharam 1432 H, mari kita hijrahkan diri dari segala kejahiliahan menuju jalan yang diridhoi Allah SWT”.

Setelah pawai, para peserta mengikuti tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Agus Djamaludin. Dalam kesempatan ini Ny. Suparti juga menyerahkan bantuan untuk membantu program kegiatan kedepan kepada pengurus majelis ta’lim Maratus Shalihah yang diterima langsung oleh ketuanya Ny. Parnis.(crew_humas/rs)

NO COMMENTS