Home Siaran Pers Menkumham Kunjungi Rutan Batam

Menkumham Kunjungi Rutan Batam

0
165

BATAM – Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Republik Indonesia, Amir Syamsudin mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Baloi, Jum’at (13/4). Didampingi Walikota Batam, Ahmad Dahlan, mentri meninjau kapasitas serta fasilitas di rutan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, menteri juga sekaligus meresmikan unit pelayanan kunjungan, informasi, dan pengaduan untuk pengunjung di rutan tersebut. Dalam kunjungannya ini, Amir mengatakan sangat terkesan melihat kondisi dan fasilitas pengawasan, serta manajemen Rutan Klas I Baloi, Batam yang dinilainya sangat layak dibandingkan rutan lain yang ada di seluruh Indonesia.

“Walaupun kondisinya over kapasitas di seluruh blok di rutan ini, namun melihat manajemen rutan yang sangat bagus bisa menutupi segala kekurangannya. Masalah over kapasitas blok  bisa teratasi dengan bagus dan tak akan berpengaruh pada operasional Rutan,” ujar Amir Syamsuddin.

Amir menambahkan, dari pengelolaan  kondisi manajemen Rutan Klas I Baloi ini sangat layak untuk dijadikan percontohan Rutan yang sangat bagus dan layak oleh rutan lainnya di Indonesia.  “Rutan Salemba saja masih kalah bagus dibandingkan Rutan Baloi. Bahkan rutan di sini sudah punya data base yang jelas dengan jadwal kegiatan yang cukup bagus,” puji Amir Syamsuddin.

NO COMMENTS