Home Safari Ramadhan 1439 H Masyarakat Rempang Cate Usulkan Pelabuhan Beton

Masyarakat Rempang Cate Usulkan Pelabuhan Beton

0
451

HUMAS PEMKO BATAM Masyarakat Rempang Cate minta kepada Pemerintah Kota (Pemko) Batam untuk dibangunkan pelabuhan beton. Guntur, salah seorang tokoh masyarakat mengatakan pelabuhan beton ini sangat diperlukan masyarakat mengingat mayoritas masyarakat bekerja sebagai nelayan dan jembatan beton ini juga menjadi penghubung antar pulau. Permintaan ini disampaikan Guntur dalam acara safari Ramadhan 1439 H Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad di masjid Jami Arraudhah Kelurahan Rempang Cate Kecamatan Galang, selasa (22/5).

“Saat ini sudah dilakukan pengaspalan jalan sepanjang 5 km, listrik masuk desa yang sudah dinikmati oleh masyarakat Rempang Cate. Ada juga pembangunan penampungan saluran air minum  dan jerambah serta semenisasi jalan lingkungan yang tidak lama lagi akan selesai dan bisa digunakan,” ucap Guntur.

Atas pembangunan infrastruktur yang dilakukan Pemko Batam, mewakili masyarakat Kelurahan Rempang Cate Guntur menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya.

Menanggapi usulan tersebut, Amsakar menyarankan kepada masyarakat melalui camat agar memasukkan usulan tersebut melalui Musrenbang.  Katanya, dirinya dan Walikota memiliki tipikal yang sama, yakni tidak mudah merasa puas dan ingin lebih optimal lagi  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kita lakukan kebijakan yang belum pernah dilakukan pada kepemimpinan sebelumnya. Kita benahi kota dan kampung kita, pada tataran makro infrastrukturnya di benahi dan di tataran mikro, kelurahan-kelurahan kita plot Rp1 miliar per kelurahan untuk pembenahan infrastruktur kelurahan melalui program PMPIK,” jelas Amsakar.

Diungkapkannya, dana PMPIK di tahun pertama  Rp 1 miliar per kelurahan, kemudian mengalamai peningkatan pada tahun kedua atau sekarang ini  sebesar Rp 1,1 miliar.  Direncanakan pada tahun 2019 mendatang akan mencapai angka 1,3 miliar per kelurahan. Amsakar mengharapkan agar dana tersebut digunakan sebaik mungkin sehingga pembangunan di Batam dapat merata dan bermanfaat. Tak hanya itu,  Pemko Batam juga memberikan Sembako Murah Bersubsidi.

Mengakhiri safarinya, Wakil Walikota Batam memberikan bantuan sebesar Rp75 juta untuk pembangunan masjid. Ia juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan bulan Ramadhan sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas keimanan dan taqwa kita.

“Mari kita jaga dan manfaatkan bulan yang datangnya satu tahun sekali ini. Ini fasilitas luar biasa yang diberikan Allah SWT karena melalui ini kita  akan sampai pada derajad yang taqwa. Selain itu di dalam bulan ini ada satu hari yang lebih dari seribu bulan dan pada bulan puasa ini ibadah-ibadah sunat kita dinilai berlipat ganda,” pungkasnya.

Turut mendampingi Amsakar dalam acara Safari Ramadhan, Erlita Sari Amsakar selaku Wakil Ketua TP PKK Kota Batam, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Erizal, Asisten Pemerintahan,  Syuzairi, beberapa kepala organisasi perangkat daerah dan kepala bagian dilingkungan Pemerintah Kota Batam, Camat serta Lurah se kecamatan Galang dan Anggota DPRD Propinsi Kepri, T. Afrizal Dachlan.(HP)

NO COMMENTS