Home Safari Ramadhan 1439 H Masyarakat Lubuk Baja Keluhkan Permasalahan Lahan

Masyarakat Lubuk Baja Keluhkan Permasalahan Lahan

0
374

HUMAS PEMKO BATAM– Permasalahan lahan menjadi salah satu keluhan dari Masyarakat Lubuk Baja, hal tersebut disampaikan Muhammad Alex selaku tokoh Masyarakat di Kelurahan Batu Selicin Kecamatan Batu Ampar. Ia meminta agar Wali Kota membantu penyelesaian surat menyurat ke Badan Pertanahan Kota Batam sehingga permasalahan ini tidak berlarut-larut.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Rombongan didampingi Ketua TP PKK Kota Batam, Marlin Agustina Rudi menyapa masyarakat Lubuk Baja di Masjid Al- Anshor Komplek Happy Garden Nogoya dan Masjid Nurul Iman Blok II, Kelurahan Batu Selicin, Kecamatan Lubuk Baja, Kamis (24/05).

Menanggapi apa yang dikeluhkan masyarakat, Wako meminta kepada Camat Lubuk Baja, Novi Harmadiyastuti untuk merekap dan menginterfarisir rumah-rumah yang akan disertifikatkan. Beliau menyampaikan program ini bukan program daerah melainkan program langsung dari Pusat.

“Bu Camat Tolong dikumpulkan datanya karena ini program pusat dimana Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan kuota 48.000 sertifikat untuk tahun ini,” Perintah Wako.

Wako juga meminta kepada masyarakat untuk saling peduli, hal ini selain dapat menjalin silahturahmi juga dapat menjaga keamanan dan keamanan lingkungan sekitar. Ia mengatakan Batam merupakan miniatur Indonesia dimana masyarakatnya berasal dari seluruh wilayah di Indonesia. Oleh karena itu Wako mengajak untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketentraman Kota Batam.

Wako juga meminta maaf jika ada masyarakat yang terkena imbas dari Pembangunan dan Pelebaran jalan yang sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh Pemko Batam. Hal ini menjadi fokus pemerintah Kota Batam dalam membangun fasilitas-fasilitas umum di Kota Batam.

“Memang kita harus berkorban Bapak/Ibu, tapi nanti 2023 lihat hasilnya kita tidak kalah dengan negara tetangga kita, jalan-jalan akan lebar dan masyarakat kota Batam bahkan para turis akan nyaman beraktifitas,” ujar Rudi.

Lemahnya pertumbuhan ekonomi Kota Batam juga menjadi permasalahan besar saat ini,  Rudi optimis jika Kota Batam dikunjungi para wisatawan perekonomian Kota Batam dapat meningkat.

Wako juga mengajak seluruh elemen masyarakat menjadikan Kota Batam sebagai Kota modern dan madani. Hal ini dapat terwujud apabila Pemerintah dan seluruh elemen baik masyarakat maupun swasta sama-sama bersinergi.(HP)

NO COMMENTS