Home Siaran Pers Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Resmi Digunakan

Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Resmi Digunakan

0
201

 

HUMAS PEMKO BATAM – Jelang acara Tabligh Akbar 1 Muharram 1441 H dan peresmian penggunaan Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Jumat (20/9) Walikota Batam, Muhammad Rudi bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad meninjau kesiapan acara ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Kamis (19/9) siang.

“Alhamdulillah semua sudah dipersiapkan sehingga pada saat pelaksanaan acara semua berjalan lancar,” ungkap Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin yang turut mendampingi Walikota saat meninjau masjid.

Kemarin seluruh penanggung jawab dan petugas yang terlibat juga hadir di lokasi masjid. Petugas penyambut tamu tampak melakukan gladi dan menempati posisi yang telah ditentukan untuk penyambutan, baik tamu VIP maupun masyarakat. Petugas konsumsi pun melakukan gladi untuk menentukan titik-titik pendistribusian makanan bagi masyarakat.

Petugas parkir dan petugas keamanan juga melakukan brifing di bagian halaman masjid. Petugas keamanan terdiri dari personil TNI/Polri dibantu anggota Satpol PP. Parkir akan diatur oleh personil Dinas Perhubungan, anggota kepolisian dan Satpol PP.

“Untuk konsumsi, keamanan dan parkir sudah diatur, dan Rabu kemarin kami sudah melakukan rapat terakhir dengan Polres dan Polda Kepri,” ungkapnya.

Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Reformasi Birokrasi, Syafruddin akan hadir dalam acara tersebut. Ia bersama Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad yang akan menjemput menteri ke Bandara.

“Pak Wali beserta para Asisten menunggu di masjid sambil menyambut tamu-tamu yang datang,” tutur mantan Kadispenda Kota Batam ini lagi.

Untuk tempat duduk para jamaah pun menurutnya sudah diatur. Untuk laki-laki posisi duduk berada di sebelah kiri sedangkan untuk perempuan diposisi sebelah kanan.

Tamu undangan yang akan hadir diperkirakan mencapai 75 ribu. Katanya, jika di dalam masjid tidak mencukupi panitia sudah mempersiapkan tenda di halaman masjid. Agar dapat menyaksikan tausiah yang disampaikan ustadz Abdul Somad dan ustadz Kazim Elias di bagian luar masjid juga dipasang layar.

“Kita juga mengundang Habib Muhsin Alhamid, nanti beliau akan memimpin hadroh. Tadi beliau juga hadir bersama kita meninjau kesiapan acara besok. Selain masyarakat lokal acara ini juga akan dihadiri oleh Wisatawan Mancanegara (Wisman). Umumnya mereka dari Singapura dan Malaysia, ” pungkasnya.

Saat melakukan peninjauan Walikota, Wakil Walikota serta seluruh yang hadir menunaikan shalat Ashar berjamaah. Di bagian ruang salat utama tampak layar sudah terpasang. Petugas kebersihan tampak mengepel baik di ruang salat utama maupun di bagian luar masjid. (HP)

NO COMMENTS